PosBeritaKota.com
Nasional

Saat Uji Kepatutan di DPR, CALON PANGLIMA LAKSAMANA YUDO MARGONO Ingin Wujudkan TNI Patriot NKRI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Saat menyampaikan visi dan missi dalam uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test), Jumat (2/12/2022) di Parlemen Senayan, calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bertekad ingin mewujudkan institusi TNI sebagai patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan memperkokoh tiga matra dalam menjaga kedaulatan negara.

Selain itu, Yudo Margono juga berjanji bakal meneruskan pembangunan untuk wujudkan TNI yang kuat. Dengan demikian, rakyat dan bangsa Indonesia bermartabat di mata dunia. “Tentunya dengan menjadikan TNI sebagai patriot NKRI, yakni kepanjangan dari prajurit TNI dari Trimatra yang profesional, modern dan tangguh untuk keutuhan NKRI,” tegasnya.

Menurut Yudo Margono lebih lanjut bahwa kekuatan TNI sebagai komponen pertahanan utama terdiri dari gabungan trimatra yang solid, kokoh dan loyal pada NKRI. Prajurit TNI yang profesional, tambah dia, dilengkapi dengan alat utama sistem senjata (alutsista) modern sehingga menjadikan TNI sebagai kekuatan utama pertahanan negara yang tangguh untuk menghadapi semua ancaman.

Namun untuk mewujudkan visi TNI sebagai patriot NKRI, Yudo Margono memaparkan ada 4 program prioritas yang akan dijalankannya. Yang pertama adalah akselerasi pembangunan sumber daya manusia (SDM) TNI yang unggul.

Akselerasi pembangunan SDM TNI unggul di tiap penugasan dengan dilandasi dengan profesionalisme dan jiwa tangguh. SDM TNI selalu menjadi prioritas pertama saya karena menjadi modal dasar dalam pembangunan TNI,” ujarnya.

Sedangkan yang kedua berupa langkah meningkatkan kesiapan operasional personel maupun alutsista sehingga memiliki kesiapsiagaan yang tinggi untuk siap digerakkan kapanpun sesuai dengan kebutuhan.

Bagian ketiga upaya memperkuat implementasi konsep Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) TNI yang akan menjadi pelaksana perintah Panglima TNI. “Terakhir yaitu yang keempat, memantapkan implementasi reformasi birokrasi dan kultur TNI untuk menunjang tugas dan tanggung jawab TNI untuk menegakkan kedaulatan NKRI,” tutupnya. ■ RED/THONIE AG/ EDITOR : GOES

Related posts

Sebanyak 90 Personel Militer Terima Pembekalan MPAT Tempest Express 30

Redaksi Posberitakota

Sudah Tandatangani Kesepakatan dengan Pemerintah Arab Saudi, KUOTA HAJI INDONESIA 221.000 Jamaah untuk Tahun 2023

Redaksi Posberitakota

Galang Donasi Sulteng, IKATAN WARTAWAN ONLINE Gandeng Seniman Musik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang