Setelah Ketemu Anies Baswedan, KAPOLDA METRO JAYA Jalani Swab Tes & Hasilnya Negatif

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kini sedang menjalani isolasi mandiri, Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Fadil Imran langsung melakukan swab test. Hal itu demi memastikan kondisinya dan hasil test pun baru keluar pada Rabu (2/12/2020) kemarin.

Hasil tes usapnya dinyatakan negatif. “Jadi, atas kesadaran sendiri, saya melakukan tes swab. Alhamdulillah, baru pada tanggal 2 Desember kemarin, hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif,” tutur Fadil dalam keterangan pers melalui video, Kamis (3/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya menyampaikan rasa prihatin terhadap Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang dinyatakan telah terpapar COVID-19.

“Pastinya, saya turut prihatin dengan kabar bahwa Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif COVID-19,” paparnya.

Dijelaskan Fadil bahwa jika seseorang yang terpapar COVID-19, bukanlah aib. Hal tersebut justru menjadi pengingat bagi masyarakat, agar melindungi diri sendiri dan orang lain supaya tidak tertular atau menularkan.

“Maka, jika mengetahui kondisi tubuh, maka kita melindungi diri kita dan orang lain. Kita dapat berperan dalam memutus mata rantai COVID-19 itu sendirin,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta, pada Senin (23/11/2020) silam.
Saat itu tiba di Balai Kota DKI Jakarta pukul 10.00 WIB dan langsung disambut Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketika tiba di Balai Kota DKI, Anies memberikan salam ke Fadil dengan salam siku dan langsung mempersilakan Kapolda yang baru saja serah terima jabatan pada Jumat (20/11/2020) sebelumnya untuk masuk ke Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Sepekan setelah pertemuan itu, santer kabar kalau Gubernur Anies Baswedan dinyatakan terpapar COVID-19. Kemudian oleh dokter, diminta harus menjalani isolasi mandiri dengan menempati rumah dinas yang ada di Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here