26.7 C
Jakarta
19 July 2024 - 06:31
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dirikan Posko Terpadu, TERMINAL KAMPUNG RAMBUTAN Siap Layani Penumpang yang Mau Mudik Lebaran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pengelola Terminal Terpadu Kampung Rambutan siap melayani penumpang yang akan melakukan Mudik Lebaran 1444 Hijriah dengan mempersiapkan sarana dan prasarana, termasuk pendirian Posko Terpadu.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan ramp check atau uji kelayakan kendaraan angkutan umum yang akan digunakan pada angkutan Lebaran nanti,” kata Kepala Terminal Kampung Rambutan, Yulza Romadhoni, saat dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (2/4/2023).

Yulza mengatakan pengecekan sudah dilaksanakan pada 13 Maret hingga 13 April 2023, yang bekerja sama dengan Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung. Namun, pihaknya akan melakukan pengecekan fisik kepada para pengemudi bus untuk memastikan pengemudi dalam keadaan prima.

“Kami juga melakukan pengecekan kesehatan pengemudi setiap bulan. Saat ini pengecekan kesehatan pengemudi tengah berlangsung hingga Senin (3/4),” ujarnya.

Menurut Yulza soal posko terpadu juga akan didirikan guna memberikan pelayanan kepada para penumpang “Kita akan dirikan satu posko terpadu yang terdiri atas personel kepolisian, TNI, Dishub dan instansi lainnya. Kita juga akan siapkan tim medis untuk membantu penumpang yang sakit,” tuturnya.

Yulza memprakirakan jumlah penumpang akan meningkat pada pekan ketiga bulan Ramadhan dibandingkan hari biasanya, namun dia tidak bisa memprediksi berapa jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan.

“Belum bisa diprediksi karena ini belum masuk angkutan lebaran mungkin pada saat memasuki libur sekolah. Pekan ketiga Ramadhan. Kita lihat fluktuasi dan pergerakan penumpangnya,” tuturnya.

Namun begitu, tambah dia, jumlah penumpang juga diprakirakan sedikit meningkat dibandingkan tahun lalu karena instansi pemerintah mengadakan program Mudik Gratis bagi masyarakat.

“Ini pastinya akan mempengaruhi terhadap jumlah penumpang reguler pada mudik lebaran nanti,” ucapnya, mengakhiri. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Gubernur Anies Minta Masyarakat Terus Tingkatkan Imunitas Saat Jakarta Berlakukan Perpanjangan PPKM Level 2

Redaksi Posberitakota

Menerjunkan Sebanyak 1.640 Orang, SATPOL PP DKI Jaga Keamanan Malam Muda-Mudi Jakarta Kota Global

Redaksi Posberitakota

PR Pemprov, KETUA DPRD DKI PRASETIO EDI Nilai Banyak Kemajuan tapi Soal Kemacetan Lalulintas & Banjir Harus Dituntaskan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang