27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 11:18
PosBeritaKota.com
Megapolitan

BERSAMA 17 RT – DKM, KETUA RW 025 VGH KEBALEN & PIMPINAN YAYASAN SEPAKAT BANGUN LINGKUNGAN DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Dalam momentum serah terima jabatan Ketua RW 025 VGH Kebalen yang lama ke yang baru, yakni dari Sukoco kepada Ujang Dirman, Minggu (20/2/2022) malam – setidaknya memberikan harapan dan optimisme bahwa lingkungan akan terus dinamis di dalam mencapai kemajuan yang signifikan.

Tidak bisa tidak bahwa keberadaan sosok mulai dari pimpinan wilayah Ketua RW 025 VGH sebelumnya dengan yang memegang tapuk pimpinan saat ini, yakni Ketua RW baru yang terpilih, seyogyanya janganlah terputus dalam ikatan emosionalnya. Masing-masing telah berbuat di zamannya (era) atau akan mengisi di era berikutnya yang sama-sama demi perubahan atau pencapaian kemajuan yang jauh lebih baik lagi tentunya.

Tingkat apresiasi warga atau masyarakat sebenarnya sangat positif. Nyaris tak ada celaan yang justru menggiring pada perbedaan yang sangat mengkhawatirkan. Jika ada terlihat plus dan minusnya, itulah lazimnya sebuah lingkungan, jadi sangat wajar. Tak ada gading yang tak retak, jika ingin memahami filosofi dasar dalam menyikapi kemampuan manusia atau orang per orang (individu) .

Pada kesempatan acara seremonial serah terima jabatan, Ketua RW 025 Ujang Dirman yang sudah secara formal menjadi pimpinan wilayah, berharap diberikan kemudahan dan kelancaran. Oleh karenanya, dalam kurun waktu sebulan, telah membentuk struktur kepengurusan lembaga RW 025 dan langsung diperkenalkan kepada ke-17 Ketua RT. Momentum tersebut juga dengan mengundang Ketua Yayasan dan Ketua DKM Al-Ikhlas yang berkenan hadir, karena sama-sama sebagai pimpinan lembaga/organisasi yang berada di lingkungan.

“Saya ingin buru-buru kerja bersama jajaran pengurus. Saya juga merasa istimewa dan bangga. Tentunya ingin segera membangun wilayah RW 025 ini. Saya mohon, karena kita banyak hambatan. Makanya, di dalam momentum ini, saya mengundang Ketua Yayasan dan Ketua DKM bersama jajarannya,” kata Ujang Dirman.

Ketua RW 025 baru yang akrab dipanggil dengan sebutan ‘Kang Dirman‘ tersebut, menambahkan bahwa tekad membangun wilayah atas dasar semangat kebersamaan. “Saya juga mengajak peran serta ke-17 Ketua RT serta lembaga DKM, agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada Yayasan Al-Ikhlas yang sudah siap untuk eksekusi pembangunan tempat wudhu yang menjadi program jangka pendeknya dan harus direalisasikan dalam waktu dekat ini,” paparnya,

Sukoco sebagai Ketua RW 025 lama yang menyerahkan tongkat estafeta kepada Ujang Dirman, berpesan hendaknya Ketua RW 025 yang baru agar terus meningkatkan kerjasama dan bersatu untuk memajukan wilayah. Harus guyub dan rukun. Jika sudah begitu, menurutnya, apa yang dicita-citakan akan tercapai.

“Ya, bekerjalah dengan ikhlas. Toh, saya pun selama 7 tahun memimpin, semua sudah ada sesuai yang dicita-citakan. Masjid sudah bagus yang merupakan kebanggaan kita. Juga kita ada lapangan sebagai sarana olahraga warga. Semua dari hasil swadaya atau dana warga masyarakat di sini. Makanya, ke depan jangan ada sekat menyekat. Kalau mau kerjasama pasti akan berhasil,” tuturnya.

Sedangkan H Junaedin selaku Ketua Yayasan Al-Ikhlas, mengaku prihatin terhadap lembaga atau organisasi yang baru dipimpinnya tersebut. Meski sudah tiga tahun berjalan, tapi program tidak jalan. Bahkan terhadap proses pembangunan masjid pun, terkendala. Karenanya, ia merasa tertantang. Apalagi, muncul atau berdirinya Yayasan Al-Ikhlas ini, karena sebelumnya ada sesuatu yang diharapkan bisa ada arah perbaikan kedepannya.

“Saya sekarang diamanatkan sebagai Ketua Yayasan. Sesuai yang sudah direncanakan, kita akan eksekusi tempat wudhu untuk masjid. Mau dibikin indah. Saya tidak mau itu cuma pepesan kosong. Karenanya, mohon dukungan. Baik dari Bapak Ketua RW maupun ke-17 Bapak Ketua RT yang ada. Saya ingin dilihat kerja. Pendanaan pembangunan bersumber dari warga, makanya sosialisasinya agar lebih cepat,” ucap H Junaedin yang diamini plus dukungan kompak ke-17 Ketua RT yang hadir.

Selain itu, H Junaedin juga menambahkan bahwa dirinya ingin bekerja dengan semangat. Biar masjid cepat rapi dan kita semua mendapat dunia dan akheratnya. “Kami juga siap dengan kritik dan saran. Yayasan akan membenahi, kita bikin laporan keuangan secara transparan. Ada updatenya setiap penggunaan uang yang penyerapannya untuk apa? Jadi dengan azas keterbukaan. Itulah kunci suksesnya. Insya Allah, saya siap melaksanakan amanah tersebut,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DKM Al-Ikhlas, Khoirul Anwar, menekankan pentingnya sinergitas antar semua lembaga yang ada. Marilah kita sama-sama mensupport. Sebab, kita juga dihadapkan oleh masyarakat yang sangat kompleks. “Semoga dengan niat kebersamaan, bisa membawa kebaikan dimasa mendatang dan juga bisa semakin makmur lingkungan RW 025 VGH ini,” harapnya.

Selain seluruh pengurus RW 025 yang baru, ikut hadir ke-17 Ketua RT. Mereka adalah Rohman (01), Nursaid (02), Abdul Latief (03), Cahyo (04), Murwodo (05), H Popo (06), Wanito (07), Giyono (08), Muhammad Andi (09), Samidi (10), Sumiadi (11), Ruslan (12), Mudail (13), Castomo (14), Imron (plt.15), Agung (16) dan Ahmad Rojangi (17).■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Untuk Mendukung Pendampingan Kewirausahaan, PLT KEPALA DPE RICKY Beri Arahan ke PJLP 2019

Redaksi Posberitakota

Bela Pj Heru Budi, HAJI ODING Minta Pidato yang Memotivasi ASN DKI Soal IKN Jangan Dipolitisir

Redaksi Posberitakota

DENGAN RIANO JADI PLT, HAJI BECENG BERHARAP SEGERA DIADAKAN MUBESLUB BAMUS BETAWI DEMI PERSATUAN SELURUH ORMAS PENDUKUNG PEMILIK KEDAULATAN

Redaksi Posberitakota

1 comment

Sofyan, S.Pd 21 February 2022 - 14:21 at 14:21

Selamat atas dilantiknya Ketua RW 025 yang baru (Bp Ujang Dirman) beserta para Staffnya, Perumahan Vila Gading Harapan Kel. Kebalen, Babelan, Bekasi. Semoga bisa lebih meningkatkan lagi kerja sama, baik dengan Pihak Yayasan Al-ikhlas, DKM Al-ikhlas dsb, dan semoga dapat menjalankan amanat dari warga RW 025 yang pada hakikatnya itu dari Allah SWT juga dengan sebaik-baiknya. Sehingga bisa diharapkan akan tercipta kehidupan masyarakat yg lebih baik lagi baik yg bersifat fisik maupun mental spiritual Aamiin Ya Robbal’aalamiin.

Reply

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang