PosBeritaKota.com
Megapolitan

Harus Utamakan Keselamatan Diri & Keluarga, H BECENG Ajak Warga Masyarakat Patuhi Aturan PPKM Darurat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sudah berjalan selama tiga hari langkah Pemberlakuan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Rencananya mulai tanggal 3 – 20 Juli mendatang. Harapannya tentu saja bisa berjalan sesuai harapan, agar target menurunkan angka kasus COVID-19 berhasil.

Lantas, bagaimana menurut salah satu anggota DPRD DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar S.Ip atau yang akrab dengan nama H Beceng (Betawi Cengkareng)? Ia bilang ingin mengajak warga masyarakat, khususnya di Ibukota Jakarta, agar patuh dan mengikutinya atas kesadaran kuat.

“Ayo, kita lindungi diri pribadi dan keluarga. Bagi yang bukan untuk keperluan bekerja atau mencari penghasilan, sebaiknya ya jangan bepergian. Waktu dua minggu nggak terlalu lama, jika tinggal di rumah saja,” saran politisi Partai Golkar itu kepada POSBERITAKOTA, Senin (5/7/2021) siang.

Menurutnya, baik Pemerintah Pusat, Pemprov DKI maupun daerah-daerah lain di kawasan Bodetabek juga sedang diterapkan PPKM Darurat. Jika berhasil, tambah H Beceng, setidaknya bakal menyelamatkan jiwa manusia yang lebih besar lagi. Sebab kata ‘darurat’ itu sendiri memikiki arti yang sudah sangat mengkhawatirkan.

“Khusus warga masyarakat Jakarta, sebaiknya ikuti aturan yang ada. Untuk menunda bepergian, apalagi dengan tujuan kurang penting. Tinggal bersama keluarga di rumah, justru jauh lebih aman dan nyaman,” ucapnya, lagi.

Untuk aparat TNI, Polri dan elemen lain yang diterjunkan melaksanakan PPKM Darurat, diharapkan H Beceng, juga perlu bersikap tegas. Tentunya sambil mengedukasi warga masyarakat, baik itu di bidang hukum maupun bidang kesehatan. “Saya yakin kok, warga masyarakat Ibukota cenderung patuh,” tutupnya. ■ RED/GOES

Related posts

Di Plaza Walkot Bekasi, TIM GABUNGAN Musnahkan 1500 Botol Miras Ilegal

Redaksi Posberitakota

Fasilitas LRI Sudah Diresmikan, RSUD TARAKAN Jadi Rujukan Pasien Tuberculosis

Redaksi Posberitakota

Bangunan Liar di RTH Jaktim, WALIKOTA M ANWAR Bilang Segera Dibabat Habis

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment