32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 13:45
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tak Perlu Khawatir, WAGUB ARIZA Pastikan Pempro DKI Siapkan Fasilitas Lain Tampung Korban COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Daya tampung Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, nyaris penuh. Namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengantisipasi dengan menyiapkan sejumlah tempat lain. Oleh karenanya, warga masyarakat tak perlu merasa khawatir.

Hal tersebut disampaikan Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Ariza), Rabu (23/12/2020) sore kemarin. Menurutnya saat ini sudah disiapkan fasilitas-fasilitas lain untuk menampung orang yang terpapar COVID-19, khususnya bagi yang terkonfirmasi positif tanpa gejala.

“Pokoknya, jangan khawatir. Meski Wisma Atlet mulai mendekati angka penuh, tetapi kami pastikan semua tersedia. Cukup dan kami juga menyiapkan ada wisma lain yang sudah disiapkan,” tegas Ariza.

Ditambahkan Wagub Ariza bahwa Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan sejumlah tempat menjadi lokasi isolasi terkendali bagi orang yang terkonfirmasi positif namun tanpa gejala. Sedangkan tempat tersebut antara lain ada di Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Center) di Tugu Utara Koja, Jakarta Utara; Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Cipayung, Ceger, Jakarta Timur; dan Graha Wisata Ragunan di Kompleks GOR Jaya Raya Ragunan, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Selain itu ada pula di Ragunan, di Koja dan TMII. Bahkan bila dimungkinkan juga kami sudah siapkan diberbagai gelanggang olahraga di Jakarta, sebagaimana arahan gubernur,” papar dia.

Dikatakan Ariza lebih jauh bahwa Pemprov DKI Jakarta tidak akan kekurangan fasilitas, karena cukup banyak gedung untuk pusat pendidikan dan latihan yang bisa dimanfaatkan untuk menampung orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sejumlah kantor kementerian-kementerian pun, kata Ariza, juga memiliki banyak Pusdiklat yang bisa digunakan untuk penanganan COVID-19. “Pada prinsipnya di Jakarta juga kami banyak pusat pendidikan dan latihan, tempat yang dimungkinkan bagi pasien. Jadi tidak usah khawatir, berbagai fasilitas kami siapkan mulai dari rumah sakit, laboratorium, tempat tidur isolasi, ruang ICU, obat-obatan, vitamin, tenaga kesehatan dan berbagai kebutuhan lain bagi pasien Covid-19,” tutupnya. ■ RED/THONIE AG/GOES

Related posts

Anies Resmikan 32 TPA & SPS Negeri, PEMPROV DKI Fokus Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

Redaksi Posberitakota

Segera Dibuka 20 Juni, KAWASAN MONAS Disemprot Disinfektan Petugas Pemadam Kebakaran

Redaksi Posberitakota

Prediksi Lebaran di Ibukota, MASTER LIMBAD & H BECENG Yakin Situasi Normal Meski dalam Masa Pandemi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang