Gerakan Nasi Tiga Hari (GANASTRI), QUBIL AJ Merasa Bersyukur karena Bisa Jalan Terus Selama Pandemi COVID-19

POSBERITAKOTA (JAKARTA) – Situasi pandemi COVID-19 yang belum jelas kapan bakal berakhirnya, diam-diam semakin menguatkan tekad Qubil AJ untuk terus menjalankan Gerakan Nasi Tiga Hari (GANASTRI). Bahkan program tersebut sudah berjalan sejak virus Corona mulai merebak di Tanah Air pada akhir Pebruari 2020 silam.

“Awalnya murni kepedulian saya terhadap situasi akibat pandemi COVID-19. Cukup banyak masyarakat dibuat kelimpungan di dalam mencari penghasilan. Jangankan uang, hanya sekadar buat makan saja sulitnya bukan main,” ucap aktor komedi asli Betawi satu ini kepada POSBERITAKOTA, Rabu (5/1/2021).

Program GANASTRI yang menyediakan nasi boks dan lauk pauk, kata Qubil AJ lebih lanjut, untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mereka terdiri dari pekerja serabutan seperti pemulung, tukang sapu jalanan dan tukang ojek atau yang tidak punya penghasilan tetap. Selebihnya, ada pula yang diberikan kepada jamaah masjid, agar seusai sholat Jumat, mereka bisa makan bersama.

“Saya memulai program GANASTRI sejak Rabu sampai Jumat. Jika awalnya cuma puluhan boks nasi berikut lauk pauk, kini sudah mencapai ratusan. Sedang dananya, selain dari pribadi saya, ada pula sumbangan para donatur,” jelas pria yang imej dengan peran Bang Madid Musyawaroh saat di serial sinetron komedi religi ‘Islam KTP’ tayangan di SCTV tersebut.

Qubil AJ membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berbagi rejeki lewat program GANASTRI. Caranya bisa bergabung dengan menghubungi nomor ponsel 087875572614 lebih dulu. Atau mengirim donasi langsung ke Norek BCA 1651971450 a/n Sinta Wahyurini.

“Alhamdulillah, belakangan ini semakin mendapat kepercayaan dari para donatur. Ada pula yang datang dari kalangan teman artis dan juga dari masyarakat umum. Insya Allah, bakal terus jalan sampai kapan pun,” jelasnya, mengakhiri. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here