Hadir Mahasiswa & Mahasiswi dari 9 Kampus, GENERASI MUDA BREBES Gelar ‘Musahabah Akhir Tahun dalam Menyongsong Tahun Baru 2021’

POSBERITAKOTA (BREBES) – Event ‘Musahabah Akhir Tahun dalam Menyongsong Tahun Baru 2021’ diadakan mahasiswa dan mahasiswi dari 9 kampus, bertempat di Jalan Kyai Mimbar No.31, RT 03/RW 04, Desa Padakaton, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (5/1/2021).

Mereka juga datang dari 17 kecamatan yang tergabung dalam Rumah Peradaban Brebes, Shafa Brebes dan Penerima Bantuan/Beasiswa Yayasan Rumah Cinta Brebes. Pada intinya untuk melakukan perenungan selama setahun ke belakang, apa yang sudah dilakukan untuk tanah kelahiran, yakni kota Brebes.

Siapa saja yang hadir di acara tersebut? Mereka merupakan mahasiswa dan mahasiswi dari 9 Kampus. Antara lain adalah Kholifatul Amanah (IAIN Pekalongan), Fitri (IAIN Salatiga), Zidane (STMIK Muhammadiyah Paguyagan Brebes) serta Fatima, Rosita, Afifah dan Warsin (Universitas Muhadi Setia Budi).

Selain itu hadir pula Yunita (IAIN Surakarta), Mubarok (Universitas Pancasakti Tegal), Dodi, Wulan, Izza (STAI Brebes), Rois (IAIN Syekh Nurjati Cirebon) dan Mahasiswa Universitas Islam Indonesia.

Menurut Dodi dan Adib melalui ajang Muhasabah tersebut, mahasiswa dan mahasiswi.melakukan perenungan tentang apa yang sudah diperbuat untuk tanah kelahiran Brebes. “Lantas, apa yang sudah dilakukan selama setahun yang lalu? Dan, kemudian mengingat kembali cita cita untuk tanah kelahiran,” jelas keduanya.

Pada bagian lain, ikut hadir sosok Adib dari IAIN Surakarta selaku Ketua Formabes (Forum Mahasiswa Brebes ). “Melalui momentum seperti ini, kita semua jangan lupa membangun tali silaturahmi dan pentingnya menjaga relasi serta jaringan,” tegas Adib.

Sementara itu Dodi yang merupakan Ketua BEM STAI Brebes, menegaskan tentang perlunya melakukan pengabdian masyarakat “Sebab, mahasiswa dan mahasiswi juga harus banyak menulis, karena literasi adalah salah satu faktor ujung tombak bagi pembangunan manusia seutuhnya,” tegas Dodi.

Acara yang digelar cukup hikmat dan sederhana. Dari situlah, kalangan mahasiswa dan mahasiswa asal Brebes baik yang kuliah di daerahnya sendiri maupun perantauan, setidaknya bisa membangun semangat dan karakter positif untuk lebih optimis di dalam menyosong dan menjalani tahun 2021. Semoga! ■ RED/LASIYONO/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here