PosBeritaKota.com
Nasional

Pernah Dinas di Solo & Calon Kuat Kapolri, KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO Dikabarkan Sudah Ketemu Presiden Jokowi

POSBERITAKOTA (JAKARTA) – Teka-teki siapa bakal calon Kapolri mendatang, sudah mulai bisa ditebak. Faktor kedekatan dipastikan bakal menjadi pertimbangan paling krusial. Sosok Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang kini masih menjabat Kabareskrim Polri, dikabarkan malah sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelum berdinas di Provinsi Banten sebagai Kapolda (2016), Sigit lebih dulu memegang tapuk pimpinan di Solo sebagai Kapolres. Saat itu Jokowi masih menjadi Walikota Solo (2011). Dari situlah kedekatannya mulai terbina. Selepas dari Kapolda Banten, kemudian menempati posisi Kadiv Propram.

Dalam deretan polisi dengan pangkat Komjen, Sigit bisa dibilang paling yunior. Oleh karenanya, jika benar bakal diajukan Presiden Jokowi untuk menjalani uji kepatutan di DPR RI, berarti bakal melompati tiga angkatan 88-B, 89 dan 90. Sebab, ia juga merupakan lulusan Akpol 1991.

Hanya sayangnya, meski sudah ketemu kalangan media, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo masih mengelak. Apalagi manakala didesak kabar kalau dirinya sudah bertemu Presiden Jokowi beberapa hari lalu.

Sementara sosok Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar, juga pernah disebut-sebut calon kuat. Tapi, lagi-lagi semua itu merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Kalangan DPR RI sendiri sampai sekarang, masih susah dikorek keterangan, siapa calon Kapolri baru yang akan dilakukan fit and profertes.RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Soroti Kasus Oknum Paspampres, TEH CAMEL Kecam Keras & Minta Pelaku Dihukum Setimpal

Redaksi Posberitakota

Rusak Citra Minang, GUSPARDI GAUS Desak Pemprov DKI Cabut Usaha Resto Jual Menu Masakan ‘Nasi Babiambo’

Redaksi Posberitakota

Lantamal XII Pontianak Melaksanakan Karya dan Bhakti Sosial di Desa Wajok Hilir

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang