PosBeritaKota.com
Nasional

Pernah Dinas di Solo & Calon Kuat Kapolri, KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO Dikabarkan Sudah Ketemu Presiden Jokowi

POSBERITAKOTA (JAKARTA) – Teka-teki siapa bakal calon Kapolri mendatang, sudah mulai bisa ditebak. Faktor kedekatan dipastikan bakal menjadi pertimbangan paling krusial. Sosok Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang kini masih menjabat Kabareskrim Polri, dikabarkan malah sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelum berdinas di Provinsi Banten sebagai Kapolda (2016), Sigit lebih dulu memegang tapuk pimpinan di Solo sebagai Kapolres. Saat itu Jokowi masih menjadi Walikota Solo (2011). Dari situlah kedekatannya mulai terbina. Selepas dari Kapolda Banten, kemudian menempati posisi Kadiv Propram.

Dalam deretan polisi dengan pangkat Komjen, Sigit bisa dibilang paling yunior. Oleh karenanya, jika benar bakal diajukan Presiden Jokowi untuk menjalani uji kepatutan di DPR RI, berarti bakal melompati tiga angkatan 88-B, 89 dan 90. Sebab, ia juga merupakan lulusan Akpol 1991.

Hanya sayangnya, meski sudah ketemu kalangan media, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo masih mengelak. Apalagi manakala didesak kabar kalau dirinya sudah bertemu Presiden Jokowi beberapa hari lalu.

Sementara sosok Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar, juga pernah disebut-sebut calon kuat. Tapi, lagi-lagi semua itu merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Kalangan DPR RI sendiri sampai sekarang, masih susah dikorek keterangan, siapa calon Kapolri baru yang akan dilakukan fit and profertes.RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Panglima TNI : Prajurit Jangan Nodai Kepercayaan Rakyat

Redaksi Posberitakota

Bantu Korban Gempa & Tsunami, PEMPROV DKI Berangkatkan Tim Psikologi ke Palu

Redaksi Posberitakota

Pembangunan Infrastruktur di Sumut Maju, GERAKAN BATAK BERSATU Dukung Jokowi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment