27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 05:19
PosBeritaKota.com
Sport

Setelah Resmi Gantung Sepatu, WAYNE ROONEY Terima Tawaran Penuh Jadi Pelatih Derby County

POSBERITAKOTA (INGGRIS) – Setelah resmi gantung sepatu, Wayne Rooney serius terjun jadi pelatih. Meski berawal dari status pelatih interim di Derby County. Hal itupun gegara (gara-gara-red) sang pelatih lamanya, Phillip Cocu ‘dipecat’ pada Nopember 2020 yang baru lalu.

Terkait sudah penuh jadi pelatih di klub tersebut, Rooney langsung terima kontrak kerja sampai tahun 2023. Bahkan, ia akan ditemani oleh tiga sosok yang sangat dekat dengan dirinya selama ini. Mereka adalah Justin Walker, Shay Given dan Liam Rosenior.

Untuk posisi jabatan sebagai asisten manajer justru dipercayakan kepada Rosenior. Sebenarnya, Rooney tercatat sudah menukangi Derby County dalam sembilan pertandingan selama menjadi pelatih interim. Padahal dirinya juga masih terdaftar sebagai pemain kubu The Rams.

Hebatnya, Derby County
mencatatkan tiga kemenangan dan empat seri dalam kurun waktu antara Nopember 2020 dan awal Januari 2021 ini. Karenanya, Rooney bilang bahwa potensi yang dimiliki oleh Derby County membuatnya mengambil pekerjaan ini penuh waktu.

“Jadi, saat saya pertama kembali ke Inggris Raya (dari MLS), saya sungguh kagum mengamati potensi Derby County. Stadion, lapangan latihan, kualitas staff bermain serta para pemain muda yang datang. Dan, tentu saja fan base kami yang begitu loyal dan mendukung,” kata Rooney, seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Sebenarnya, cukup banyak tawaran yang datang. Meminta saya jadi pelatih. Semua berlalu begitu saja. Tapi, tentu berbeda saat saya memilih Derby County. Tempat yang cocok bagi saya,” celetuk Rooney, menyudahi. ■ RED/RIO/AYID PS

Related posts

Tinggalkan Barcelona & Absen di Laga Akhir, LIONEL MESSI Diizinkan Memulai Liburan Lebih Awal

Redaksi Posberitakota

Lewat Musorkotlub, WILBERTUS SIHOTANG Terpilih sebagai Ketum KONI Jaktim

Redaksi Posberitakota

Disambut Ribuan Masyarakat, DIAN SASTROWARDOYO Bawa Obor Asian Games di Solo

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang