32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 14:03
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bagikan 300-400 Nasi Boks, QUBIL AJ Minta Doa & Support Agar Program ‘GANASTRI’ Berlanjut Terus Ditengah Pandemi

POSBERITAKOTA (JAKARTA) – Wabah virus Corona (COVID-19) sepertinya masih harus dihadapi secara serius oleh Pemerintah dan masyarakat. Belum tahu kapan akan berakhir, karena sampai saat ini masih saja ada penambahan angka kasus yang terpapar dan bahkan sampai meninggal dunia.

Sementara Pemerintah dan masyarakat sama-sama memerangi atau mencegah penyebaran COVID-19 dengan mematuhi Prokes 3M, berbeda apa yang dilakukan artis kondang Qubil AJ. Ia memilih peduli pada masyarakat yang terkena imbas dari situ. Caranya dengan membagi-bagikan nasi boks berisi lauk pauk lengkap kepada ratusan warga masyarakat.

“Antara Maret dan April tahun lalu (2020), sejak mulai pandemi COVID-19, saya sudah mengawali progam Gerakan Nasi Tiga Hari alias GANASTRI. Saya bagi-bagikan mulai hari Rabu, Kamis sampai Jumat. Semua lapisan masyarakat yang membutuhkan, langsung saya datangi,” ucap Qubil AJ kepada POSBERITAKOTA, Selasa (26/1/2021) pagi.

Menurut aktor komedi religi satu ini bahwa dampak pandemi COVID-19 yang sudah memasuki kurun waktu setahun demikian dahsyat. Banyak warga masyarakat yang sulit hidupnya. Kadang untuk mencari kebutuhan makan sehari-hari saja mengaku sulit.

“Karena itu, saya merasa terpanggil. Mulai dari menyisihkan sedikit rejeki bagi-bagi nasi boks. Baik itu ke pemulung, pekerja serabutan di jalan-jalan dan para tukang ojek pangkalan. Termasuk didistribusikan saat ada sholat Jumat di masjid-masjid,” jelasnya.

Rasa syukur pun diungkapkan pria yang punya nama asli Ramdhani. Seiring berjalannya waktu program ‘GANASTRI‘ terus berlanjut. Ada juga dukungan atau support dana dari para donatur. “Yang penting, bisa jalan terus. Entahlah, sampai kapan? Selama masa pandemi COVID-19, banyak warga masyarakat yang membutuhkan,” terangnya. ■ RED/GOES

Related posts

SEBISA MUNGKIN BANJIR HARUS DIMINIMALISIR, H BECENG MINTA WARGA JAKARTA IKUT BERPERAN AKTIF

Redaksi Posberitakota

Bekerjasama dengan FDTJ, PEMPROV DKI Pasang Papan Info Transportasi Publik

Redaksi Posberitakota

Pesta Malam Tahun Baru, WARGA JAKARTA Antusias & Padati Panggung Hiburan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang