PosBeritaKota.com
Nasional

Dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO Janji Wujudkan Potret Polri Tegas & Humanis

POSBERITAKOTA (JAKARTA) – Polri ke depan akan tetap tegas, tetapi juga humanis. Potret tersebut menjadi impian sekaligus harapan seluruh masyarakat Indonesia. Karenanya, harus diwujudkan dalam bentuk pelayanan publik yang baik, transparan serta penegakkan hukum berkeadilan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan pernyataan di atas dalam sambutan perdananya, saat dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1/2021) pagi tadi.

“Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya dalam fit and proper test di Komisi III DPR RI, bagaimana ke depan kami berangkat dari potret Polri di mata masyarakat. Dan yang menjadi harapan terhadap Polri, tentunya bagaimana menampilkan Polri yang tegas tetapi humanis,” tuturnya.

Ditegaskan penjabat Kapolri ke-25 tersebut, juga ingin menampilkan wajah Polri yang mampu memberikan pelayanan publik yang baik, secara transparan serta mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan. “Tentunya, ini harus menjadi tugas kami ke depan,” papar Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Karenanya, lanjut dia, sudah menjadi komitmen dirinya sebagai Kapolri yang baru untuk memenuhi harapan masyarakat terhadap Polri ke depan. Kesemua itu telah dituangkan dalam rencana kerjanya yang melaksanakan transformasi di empat bidang dan dilaksanakan dalam rencana aksi di 16 program kegiatan.

Secara tegas dalam kesempatan pelantikan dirinya, menyampaikan sikap institusi Polri akan membantu upaya penanggulangan pandemi COVID-19. Terlebih bahwa keselamatan rakyat merupaka hukum tertinggi, sehingga Polri akan turut melakukan penegakan aturan protokol kesehatan (Prokes).

“Yang pasti, kami akan melaksanakan tugas menghadapi tantangan ke depan. Di mana saat ini kita sedang menghadapi situasi pandemi COVID-19, bagaimana kita berusaha untuk melakukan upaya-upaya penanggulangan terhadap COVID-19. Baik itu di dalam kegiatan-kegiatan disiplin penegakan aturan protokol kesehatan yang terus harus kita lakukan, karena selamatan masyarakat adalah hukum tertinggi,” ungkap Kapolri, panjang lebar.

Pada bagian lain, Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa Polri membantu untuk mengawal pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga Indonesia bisa terlepas dari situasi krisis kesehatan dan ekonomi. Dengan begitu, ekonomi nasional pun bisa kembali bertumbuh.

“Kesemua itu baru akan bisa terlaksana apabila stabilitas Kamtibmas berjalan dengan aman, lancar dan baik,” pungkasnya. ■ RED/MUKHLIS/EDITOR: GOES

Related posts

Ridwan Kamil Sapa Tasikmalaya Jaring Aspirasi sebagai Balongub

Redaksi Posberitakota

Saat Dapat Bantuan Madu, TIM MEDIS RSPAD Gatot Subroto Sambut dengan Tangis Bahagia

Redaksi Posberitakota

Jelang Ramadhan, Ribuan Botol Miras Ilegal Dimusnahkan Polres Kota Tegal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment