Datangi Wilayah Banjir di Babelan & Sekitarnya, MAJELIS SILATURRAHIM GURU AANG Bikin Peduli Korban Bencana Alam

POSBERITAKOTA (BEKASI) – Seperti sudah menjadi program rutin dari Majelis Silaturahim (MS) Guru Aang yang punya basecam di Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – selalu bergerak cepat setiap terjadi atau ada kejadian bencana alam. Intinya mereka terjun langsung ke lapangan bersama program ‘Peduli Umat’ untuk memberikan bantuan langsung kepada para korban bencana alam (banjir).

Setelah memantau dan sekaligus tahu akan perkembangan warga yang menjadi korban banjir di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – ustadz kondang yang akrab dengan panggilan ‘Guru Aang’ tersebut, langsung menerjunkan jamaah atau sejumlah anggota MS untuk mengirim sekaligus membagi-bagikan bantuan kepada warga yang sangat membutuhkan.

“Apa yang kami (MS-red) lakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap umat. Mereka para korban banjir, pasti sangat membutuhkan bantuan cepat,” ucap Ustadz H Guru Aang Kunaefi Soprih S.Pd.I yang mengabarkan kegiatan sosial Majelis Silaturahim itu kepada POSBERITAKOTA, Selasa (9/2/2021) sore.

Program ‘Peduli Umat’ bagi para korban banjir, ditambahkan alumni Pesantren Perjuangan At-Taqwa KH Noer Ali dengan mendatangi warga masyarakat yang sedang menghadapi musibah, khususnya yang berada dan tinggal di wilayah Bumi Bakti dan Desa Babelan Kota.

“Kami menyampaikan bantuan dari para donatur dan juga dari Majelis Silaturahim. Jadi, ini murni bantuan dari umat untuk umat. Insya Allah, berlanjut lagi pada Rabu (10/2/2021) besok,” tuturnya.

Sedangkan bentuk bantuan yang didistribusikan kepada para korban banjir, menurut Ustadz Aang lebih lanjut, jumlahnya mencapai seratusan nasi boks yang juga berisikan lauk pauk. Ada pula paket lain, yakni berupa beras. Kehadiran MS Guru Aang selalu mendapat sambutan hangat, karena bisa mengunjungi langsung warga para korban banjir.

“Untuk kegiatan serupa, Majelis Silaturahim akan menyasar daerah atau wilayah lain yang ada di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Prioritasnya yang masih terdampak banjir. Tujuannya, tentu saja demi untuk meringankan kesulitan yang dihadapi saudara-saudara kita,” pungkas Ustadz H Aang Kunaefi yang juga ikut terjun langsung ke lapangan untuk menemui warga masyarakat korban banjir. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here