Demi Cegah Banjir di Ibukota, DESSY KUS ENDANG Minta Aparat Pemprov DKI Lebih Sigap

POSBERITAKOTA (JAKARTA) – Di musim penghujan tahun 2021 tetap masih tergolong rawan bagi Ibukota Jakarta dilanda banjir. Pasalnya, kondisi hujan masih sering turun dan bahkan sampai berjam-jam lamanya. Jika kawasan sungai tak terus dipantau, terutama untuk berkoordinasi dengan pengawas Bendungan Katulampa Bogor, kiriman airnya bakal tak terdeteksi.

“Makanya, saya minta aparat terkait yang urus pengendalian atau pencegahan banjir, harus dimaksimalkan. Harus cepat tanggap dan jauh lebih sigap,” saran pedangdut cantik Dessy Kus Endang saat dihubungi POSBERITAKOTA, Kamis (11/2/2021) pagi tadi.

Menurut penyanyi dangdut yang salah satunya hits lewat tembang ‘Jakarta-Hirosima’ itu, Gubernur DKI Anies Baswesan harus bisa menggerakkan dan memaksimalkan peran anak buahnya. Jangan sampai pengalaman-pengalaman di tahun sebelumnya selalu terulang.

“Bahaya banjir harus terus dipantau dan diantisipasi. Aparat terkait yang ada di Pemprov DKI, nggak boleh lengah. Kalau perlu terapkan sistem piket. Biar kerjanya terorganisir,” tambah artis cantik yang bertitel sarjana hukum itu lagi.

Dessy yang belakangan namanya kembali santer dibicarakan oleh publik penggemar musik dangdut, dua di antaranya berkat single ‘Bere-Bere’ dan ‘Dahsyatnya‘ itu, yakin Ibukota Jakarta bakal aman dari banjir. Kenapa? Kata dia, karena saat ini sejumlah sungai sudah banyak yang diperlebar.

“Jadi, nggak terlalu khawatir lagi, seperti kondisi 5 atau 10 tahun sebelumnya. Sejumlah titik rawan banjir, minimal sudah dipantau,” ucap Dessy, mengakhiri. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here