Teka-teki Terjawab Sudah, KOMJEN POL AGUS ANDRIANTO Menempati Posisi Kabareskrim Mabes Polri

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah kosong beberapa waktu lamanya, posisi jabatan Kabareskrim Mabes Polri akhirnya ditempati Komjen Pol Agus Andrianto. Penunjukkan tersebut sekaligus menjawab teka-teki yang selama ini bergulir, karena munculnya sejumlah nama yang masuk dalam daftar perbincangan publik sebagai calon kandidat.

Sedangkan penunjukkan Komjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabarham, resmi sudah karena berdasarkan surat telegram mutasi Polri yang sudah mendapat persetujuan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (18/2/2021) kemarin.

Namun untuk penunjukan jabatan atau posisi Kabareskrim baru tersebut, setelah dikeluarkannya Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/318/II/KEP./2021 yang ditandatangani AS SDM Polri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Untuk posisi Kabaharkam Polri yang semula diduduki Komjen Pol Agus Andrianto bakal ditempati Komjen Pol Arief Sulistyanto. Sedangkan Komjen Arief sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kalemdiklat Polri.

Masih dalam mutasi di jajaran Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto (Kalemdiklat Polri) diganti oleh Kabaintelkam Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Sedangkan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw ditunjuk sebagai Kabaintelkam. Begitu pula Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin ditarik ke Mabes Polri dengan jabatan baru Koorsahli Kapolri. Kapolda Sulut ditempati Irjen Pol RZ Panca Putra yang dirotasi jadi Kapolda Sumut.

Kemudian, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto persiapan pensiun dan diganti oleh Asrena Kapolri Pol Irjen Hendro Sugiatno. Untuk Wakabareskrim Irjen Pol Wahyu Hadiningrat jadi Asrena Kapolri. Kursinya diisi Dir Tipiter Brigjen Pol Syahardiantono.

Sementara Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono yang dikonfirmasi terkait rotasi besar-besaran ditubuh Polri, membenarkan hal tersebut. “Ya, benar ada surat telegram dari Kapolri,” jawab Irjen Argo, singkat. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here