PosBeritaKota.com
Megapolitan

Datangi Wilayah Pondok Gede Permai Jaktim, POLITISI GOLKAR CAMELIA P LUBIS Beri Bantuan untuk Pengungsi Korban Banjir

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ribuan rumah dan kepala keluarga (KK) di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) tak kuasa menghindar dari musibah banjir. Mereka terpaksa harus meninggalkan rumahnya masing-masing demi keselamatan jiwanya. Bahkan harus rela tinggal di tenda-tenda pengungsian yang telah disediakan.

Langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov), Kota dan Kabupaten setempat memang dinilai cukup cekatan. Namun dibalik itu tentu saja memiliki keterbatasan, sehingga membutuhkan uluran partisipasi dari elemen masyarakat yang peduli dan mau tergerak ikut membantu mereka para pengungsi korban banjir.

Salah satunya datang dari organisasi sosial kemasyarakatan Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA). Di mana ikut mengambil peran, setelah melihat kondisi warga yang butuh bantuan. Karena itulah, kemudian KITA berinisiatif mengumpulkan bantuan dan menyalurkannya ke para pengungsi korban banjir di wilayah Jadetabek.

Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom sebagai Bendahara Umum (Bendum) KITA yang juga politisi Partai Golkar, ikut terjun langsung ke beberapa titik banjir. Salah satunya di daerah Pondok Gede Permai, Jati Asih, Jakarta Timur (Jaktim). Selain memberikan bantuan, juga kerja bakti membersihkan selokan yang tertutup sampah, Minggu (21/2/2021).

“Bantuan banjir kami serahkan kepada para korban banjir di wilayah Pondok Gede Permai Jati Asih, Jaktim. KITA menyerahkan bantuan 100 buah kasur dan 100 buah tikar serta membagikan makanan dan minuman kepada masyrakat,” ujar Camelia Panduwinata Lubis kepada POSBERITAKOTA, Minggu (21/2/2021).

Bahkan, wanita politisi partai berlambang pohon beringin tersebut, tak sungkan-sungkan harus turun ke selokan untuk ikut membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir. Camelia pun berharap bencana banjir di Jadetabek bisa segera berakhir. Selain itu juga mendesak Pemprov DKI Jakarta, perlu terus mencari solusi agar banjir tahunan di wilayah Ibukota dan sekitarnya, tak kembali berulang.

Kemunculan Camelia P Lubis memang tak sendiri. Ia juga didampingi pengurus KITA yang lain, di antaranya : Alfani selaku Wakil Bendahara Umum. Ada pula pengurus bidang SDM dan Training seperti Lili Meco, Mex Lubis dan Sultan. Ikut serta sejumlah relawan dan simpatisan KITA.

Saat mendatangi pengungsi dan korban banjir, Camelia P Lubis pun mengaku harus bergonceng motor. Bahkan terlihat menggunakan sepatu both, karena harus terjun ke wilayah yang masih dipenuhi atau dikotori lumpur. Ikut pula mengulurkan selang air, agar rumah-rumah warga bisa langsung dibersihkan. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Juara Umum STQH 2019 di Pontianak, ANIES Beri Bonus Kafilah DKI Total Senilai Rp 285 Juta

Redaksi Posberitakota

Di Kemang Raya No 34-D, CHANIA RAMLI Sudah 2 Tahun Bisnis Coffee Shop SULTHAN CONCEPT JAKARTA

Redaksi Posberitakota

Butuh Kesadaran & Partisipasi, H BECENG Minta Warga Jakarta Harus Ikut Ciptakan Suasana Aman

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment