Lantaran Subur Sebagai Pencetak Gol, ERLING HAALAND Bakal Jadi Incaran Klub-klub Elite Eropa

BERLIN (POSBERITAKOTA) – Setelah deretan pemain kelas dunia dengan bayaran selangit seperi Christiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar Jr serta banyak lagi – kini muncul calon bintang baru yang tidak lain adalah Erling Haaland. Ia dikenal sebagai penyerang di klub Borussia Dortmund. Berkewarganegaraan Norwegia yang lagi jadi pembicaraan, karena tercatat subur dalam mencetak gol.

Karuan saja muncul spekulasi kalau Haaland bakal jadi bintang baru yang punya masa depan gemilang. Malah dikabarkan siap ‘dicaplok‘ klub-klub elite di kawasan Eropa. Meski untuk mendapatkannya, tentu harus merogoh kocek yang tidaklah kecil. Hal itu sebagai syarat apabila ada yang berminat kepada dirinya untuk meninggalkan klub Jerman.

Ini itung-itungan yang diminta Haaland, seperti yang dikutip dari The Daily Star. Minta dibayar 90 juta Euro atau perkiraan lebih dari Rp 1,5 triliun bagi kontrak barunya selama 5 tahun. Jika berminat silakan hubungi agen Mino Raiola. Selain itu harus dapat meyakinkan Dortmund agar bisa melepasnya tentu saja.

Kalau diitung-itung nilainya tentu saja sangat fantastis memang. Kenapa? Karena hal tersebut tak bakalan meragukan, di mana sangat sesuai dengan kemampuan Haaland yang telah mencetak 43 gol dalam 43 pertandingan di Liga Jerman (Bundesliga).

Kemampuannya memang jadi impian setiap klub. Apalagi, Haaland juga mampu mencetak gol sebanyak itu, melalui 71 kali serangan ke kotak pertahanan lawan. Tak salah jika disebut sebagai pemain yang tak hanha efisien, tapi juga tajam. Selebihnya, tercatat subur dalam mencetak gol.

Boleh jadi, Dortmund dipastikan tak bakalan mau melepas Haaland begitu saja. Pasalnya, pemain itu diyakini telah diikat klausul pembebasan senilai 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun lebih, seandainya ada klub berminat pada saat sekarang. Meski begitu, Dortmund berisiko ‘amasyong‘, karena Halland bisa secara sepihak memutus kontrak yang berakhir pada musik panas 2020 mendatang. ■ RED/APRILIO RIZKY/EDITOR : GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here