32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 14:39
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tak Hanya untuk Jamaah Masjid, QUBIL AJ Peduli Pemulung & Sopir Angkot lewat Program Rutin ‘GANASTRI’ di Ibukota

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Program ‘GANASTRI‘ alias gerakan nasi tiga hari yang selama ini dijalani komedian dan aktor sinetron Qubil AJ sudah hampir setahun lamanya. Berawal, karena ingin membantu warga masyarakat dari kesulitan hidup, akibat adanya pandemi COVID-19. Mereka sekadar dibantu untuk kebutuhan makan lewat pemberian nasi boks.

“Setelah memasuki tahun 2021 ini, ternyata pandemi COVID-19, masih belum tuntas juga. Bahkan sekarang tak sedikit yang tertimpa musibah banjir. Artinya, secara kuantitas semakin banyak warga masyarakat yang didera kesulitan hidup,” bebernya saat dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa (23/2/2021).

Ditegaskan Qubil AJ warga masyarakat yang bekerja serabutan semakin banyak, contohnya para pemulung. Selama ini selalu diprioritaskan, karena mereka tak punya penghasilan tetap. Selebihnya, juga dibagi-bagikan ke para sopir angkot.

“Fokus program GANASTRI memang untuk mereka, para pemulung dan sopir angkot. Sedangkan untuk ke jamaah masjid, agar bisa makan bersama seusai sholat Jumat, tetap jalan,” tutur pria Betawi yang punya nama asli Ramdhani itu, lagi.

Pendistribusian gerakan nasi tiga hari (GANASTRI), menurut Qubil AJ, dimulai pada hari Rabu. Kemudian berlanjut ke hari Kamis dan Jumat. Begitu seterusnya berjalan setiap sepekan sekali. Ia juga dibantu total oleh sang istri tercinta, Sinta Wahyurini.

Oleh karenanya, Qubil AJ juga membuka kesempatan bagi masyarakat luas yang tergerak ingin membantu atau jadi donatur. Sebab, saat ini untuk setiap pekannya harus menyiapkan antara 300 – 400 nasi boks plus sudah berisi lauk pauknya. Caranya bisa bergabung dengan menghubungi nomor ponsel 087875572614 lebih dulu. Atau mengirim donasi langsung ke Norek BCA 1651971450 a/n Sinta Wahyurini. □ RED/DANU SP/GOES

Related posts

Bikin MoU di Balaikota, PEMPROV DKI & UNIVERSITAS PARAMADINA Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

Redaksi Posberitakota

Untuk Stok Daging & Ikan, PEMPROV DKI Pastikan Aman Tersedia Sampai Lebaran Nanti

Redaksi Posberitakota

Berlangsung Tertutup, 3 CAWAGUB DKI Mulai Ikuti Fit and Proper Test

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang