Bikin Keok 3-0 Elche, LIONEL MESSI Cetak 2 Gol & Bikin Moral Pemain Barcelona Bangkit

MADRID (POSBERITAKOTA) – Bukan Lionel Messi namanya, kalau absen mencetak gol, jika sudah merumput bersama klubnya. Siapa pun lawannya pasti bakal dilibas, tentu saja lewat sepakan ‘kaki kiri’ yang disebut memiliki mata tajam ke arah gawang lawan.

Saat kontra dan harus tarung menghadapi Elche, Messi kembali mengoleksi gol emasnya yang ke-17 dan 18 di pertandingan La Liga tersebut. Dari kedua gol tambahan koleksinya tersebut, ia pun memimpin sementara dalam daftar pencetak gol di Liga Spanyol (pichichi), seperti yang dipertontonkan saat bikin Elche 0-3 di Camp Nou, Rabu (24/2/2021) malam waktu setempat.

Memang, dalam pertandingan tersebut, Ronald Koeman (sang pelatih El Barca) melakukan sejumlah pergantian dari materi pemain yang ditahan imbang Cadiz 1-1 di akhir pekan lalu. Setidaknya, ada lima pergantian dengan memasang kembali Francisco Trincao yang dianggapnya telah bugar dari kondisinya.

Messi, megabintang asal Portugal tersebut, nampak tampil berbahaya di babak pertama. Bahkan sempat dua kali melakukan penyerangan dan bikin kiper Elche, Edgar Badia, tak terkecoh dan sukses melakukan tindakan penyelamatan.

Baru di menit ke-38, Barcelona di kandangnya sendiri, memecahkan kebuntuhan. Sepakan Messi mampu menceploskan ke gawang lain, meski sebelumnya dikepung pemain lawan. Umpan dari Martin Braithwaite akhirnya membuahkan hasil.

Artinya, apa? Justru dari torehan satu gol tersebut, cukup bagi Messi melampaui mantan rekan setimnya, Luis Suarez di Atletico Madrid, terutama untuk peraihan gelar ‘Sepatu Emas‘. Pada gol keduanya di menit ke-68, La Pulga ternyata mampu bekerja sama dengan Frenkie de Jong.

Tak bisa dipungkiri, sosok Messi pun ternyata ikut andil dalam terciptanya gol ketiga di menit ke-73. Ia meneruskan umpan Braithwaite menuju ke Jordi Alba yang mencetak gol keduanya di musim ini. Yang jelas, atas hasil tersebut dapat membuat Barcelona kembali ke jalur kemenangan, termasuk berpengaruh dalam mengangkat moral rekan-rekannya.

Atas hasil itu pula, Barcelona sukses.menggeser Sevilla di posisi ketiga klasemen dengan 50 poin. Juga, dua poin di belakang Real Madrid posisi dua (52) serta lima poin di belakang pemuncak klasemen Atletico (55). Sedangkan Elche harus puas di posisi 19 dengan 21 poin. ■ RED/RIO/EDITOR : AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here