Minta Maaf, KAPOLDA METRO JAYA Segera Proses Oknum Anggota Polisi Pelaku Penembakan di Kafe RM Cengkareng

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Terkait insiden penembakan yang dilakukan oleh oknum anggota polisi, Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran meminta maaf atas peristiwa tersebut. Apalagi sampai menewaskan 3 orang di Kafe RM, Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku CS segera ditindak dengan tegas, baik itu secara pidana maupun termasuk memproses pelanggaran kode etiknya.

“Melalui kesempatan ini, saya sebagai Kapolda Metro Jaya dan atasan tersangka, menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya. Baik itu kepada masyarakat, keluarga korban maupun keluarga besar TNI AD. Saya ikut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut,” tegas Fadil seperti diungkapkan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/2/2021).

Menurut Fadil lebih lanjut bahwa Polda Metro Jaya segera menindak tegas pelaku dan melakukan proses penegakan hukum yang berkeadilan. Selain itu juga mengambil langkah cepat dan tegas, supaya tersangka segera diproses pidana.

“Bukan hanya terkait pidananya saja. Seiring dengan hal tersebut, tersangka juga akan kami proses secara kode etik sampai dengan hukuman dinyatakan tidak layak menjadi anggota Polri,” paparnya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kronologi peristiwa penembakan tersebut terjadi di Kafe RM, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 04.00 WIB atau dini hari. Pelaku berinsial CS adalah oknum anggota polisi berpangkat Brigadir.

Sedangkan para korban yang tewas ditempat akibat penembakan yang dilakukan oknum CW terdiri dari Sinurat yang merupakan anggota TNI AD, Feri Saut Simanjuntak petugas bar dan Manik sebagai kasir. Ada satu lagi korban luka yakni Manajer Kafe RM berinisial Hutapea. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here