PosBeritaKota.com
Internasional

Demi Cucu & Habiskan Masa Tua, MUSISI LEGENDARIS STEVIE WONDER Berencana Pindah ke Ghana

NEW YORK (POSBERITAKOTA) – Tak lagi ‘kerasan‘ tinggal di Amerika Serikat (AS), musisi legendaris Stevie Wonder, kepengen meninggalkan negeri ‘Paman Sam‘ tersebut. Pilihannya pindah ke salah satu negara di Benua Afrika, yakni Ghana karena diyakini lebih nyaman. Hal itu juga sebagai bentuk merencanakan masa depannya.

Di usianya yang sudah memasuki 69 tahun, justru merasa tak aman dan nyaman tinggal di AS. Kenapa? Ia bersama keluarga besar, anak-anak dan cucunya merasakan ketidakadilan serta prasangka rasial di era modern ini telah merembes ke dalam masyarakat di Amerika Serikat.

Dalam sebuah acara TV (Entertainment Tonight) di New York belum lama ini, Stevie Wonder berujar bakal segera pergi untuk meninggalkan AS. Melalui wawancara yang digali oleh Oprah Winfrey, musisi legendaris itu tak cuma bilang ingin menghabiskan atau mengisi masa tuanya.

Pertimbangan lainnya adalah demi melindungi cucu-cucunya. Tentu saja dari ketidakadilan dan prasangka rasial di era modern. Akibat kondisi tersebut membuat dirinya khawatir serta galau. Apalagi, lanjut dia, jika bicara soal keselamatan plus keberlangsungan keluarga besarnya.

Karena itu pula, Stevie Wonder kemudian bilang bahwa ia tidak ingin melihat anak-anaknya harus berkata “Tolong seperti saya“, “Harap hormati saya“, “Mohon ketahuilah bahwa saya penting“, “Mohon hargai saya“. Nah, di zaman ini di mana pengakuan diri dari kehidupan sosial sangat bermain besar. Stevie pun kemudian melontarkan pertanyaan, “Kehidupan seperti apa itu?

Patut jadi catatan bahwa Stevie Wonder dikenal sebagai musisi yang telah memenangkan 20 lebih Grammy Awards, setelah selalu dinominasikan sebanyak 74 kali. Ada bayangan selama 25 tahun ke depan, dirinya ingin pindah dan menetap di negeri Ghana. □ RED/SUMBER ENTERTAINMENT TONIGHT/EDITOR : AGUS SANTOSA

Related posts

Akibat Bentrokan 21 Demonstran Tewas, MINGGU BERDARAH & KERAMAT di Kota Yangon Myanmar

Redaksi Posberitakota

Demi Percepatan Normalisasi Masa Pandemi, PEMERINTAH ARAB SAUDI Tunda Umroh Sampai Pasca Idhul Fitri

Redaksi Posberitakota

Dikenal Cantik & Seksi, ANTONELLA ROCCUZZO ‘Wanita’ Dibalik Kesuksesan Lionel Messi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment