Rapper & Maestro Mode, KANYE WEST Dinobatkan Sebagai Pria Kulit Hitam Terkaya dalam Sejarah Amerika

LOS ANGELES (POSBERITAKOTA) – Rapper kondang yang juga dikenal sebagai maestro model, Kanye West, baru saja dinobatkan jadi orang kulit hitam terkaya dalam sejarah di Amerika Serikat (AS). Pemberitaan yang dilansir oleh AceShowbizz tersebut, nyaris menenggelamkan kabar santer gugatan cerai dari sang istri, Kim Kardashian.

Hasil dari pengumuman tersebut cukup mencengangkan, karena Kanye West total memiliki harta atau daftar kekayaan mencapai US$ 6,6 miliar atau setara Rp 95,1 triliun.

Bahkan sekitar setengah dari kekayaan tersebut malah berasal dari merk Yeezy yang berkolaborasi dengan Adidas AG dan Gap Inc. UBS Group AG memperkirakan nilai merknya antara US$ 3,2 miliar dan US$ 4,7 miliar. Bloomberg juga melaporkan bahwa kemitraan baru Yeezy dengan Gap, yang akan diluncurkan di toko-toko di musim panas, boleh jadi bernilai US$ 970 juta dari total tersebut.

Pria yang baru menginjak usia 43 tahun tersebut, juga dilaporkan memiliki US$ 122 juta dalam bentuk tunai maupun saham. Selain itu memiliki pula lebih dari US$ 1,7 miliar aset lainnya, termasuk investasinya di perusahaan SKIMS istrinya. Sedangkan untuk katalog musiknya, diperkirakan bernilai US$ 110 juta.

Kendati kini memiliki kepemilikan tunggal dan kendali kreatif atas merek Yeezy-nya, Kanye telah menandatangani kontrak 10 tahun untuk mendesain dan menjual pakaian untuk pria, wanita serta anak-anak dibawah label Yeezy Gap pada 2020. Untuk kerjasama itu diperkirakan bakal memecahkan penjualan US$ 150 juta dalam 1 tahun penuh pertamanya pada 2022. Terkait kemitraan brand dengan Adidas baru berakhir pada 2026.

Pada bagian lain atau tepatnya April tahun silam (2020), pria yang juga dikenal sebagai ayah dari 4 anak tersebut, mengungkapkan bahwa kekayaannya lebih dari US$ 3 miliar. Setelah Forbes mengungkapkan bahwa kekayaannya jauh lebih rendah ketimbang klaimnya. Lantas, Kanye diduga mengirim SMS ke majalah tersebut. “Ini bukan miliar. Ini US$ 3,3 miliar karena tidak ada seorangpun di Forbes yang tahu cara menghitung,” paparnya dalam satu kesempatan.

Nah, saat di tahun 2019 sebelumnya, justru kekayaan bersih Kanye diperkirakan hanya US$ 240 juta. Kala itu membuatnya menjadi bintang hip-hop terkaya keempat setelah Sean ‘P. Diddy’ Combs yang memiliki kekayaan US$ 740 juta, Dr. Dre dengan kekayaannya US$ 800 juta dan Jay-Z yang mengamankan peringkat pertama bernilai US$ 1 miliar. Wow! ■ RED/SUMBER ACE SHOWBIZ/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here