PosBeritaKota.com
Internasional

Patut Dicontoh Ikut Vaksin COVID-19, RATU INGGRIS ELIZABETH II Sebut Tak Menyakitkan & Harus Memikirkan Orang Lain

LONDON (POSBERITAKOTA) – Dalam upaya menggiatkan sekaligus mendorong masyarakat Inggris agar mau diberi vaksin COVID-19, Ratu Inggris Elizabeth II langsung mencontohkan dirinya. Padahal, ia saat ini sudah berusia 94 tahun dan kemudian menyatakan : “Vaksinasi tak menyakitkan dan kita harus memikirkan orang lain”.

Seperti dilaporkan kantor berita Reuters, Jumat (26/2/2021) kemarin, Ratu Inggris tersebut memberikan testimoni dalam sebuah video. “Begitu Anda mendapatkan vaksin, Anda pasti memiliki perasaan. Dan, Anda tahu bakal terlindungi. Hal itu, menurut saya sangat penting serta tidak berbahaya,” katanya.

Dalam video itu terungkap pula penuturan bahwa Ratu Inggris dan suaminya yang berusia 99 tahun, Pangeran Philip saat ini tengahirawat di rumah sakit karena infeksi non-COVID-19. Ia juga menerima suntikan dari seorang dokter rumah tangga di kediaman Ratu, Istana Windsor. Usia ratu dan pangeran menempatkan mereka dalam kelompok prioritas untuk peluncuran vaksin virus Corona di Inggris.

Lantas, apa lagi yang diungkapkan Ratu Elizebet II?”Ternyata, vaksinasi sangat cepat dan saya mendapat banyak surat dari orang-orang yang sangat terkejut dengan betapa mudahnya mendapatkan vaksin. Suntikannya pun, tidak sakit sama sekali,” terangnya.

Sampai sejauh ini sudah lebih dari 18,6 juta warga Inggris, sudah menjalani atau menerima suntikan vaksin COVID-19 pertama mereka. Termasuk ada selebriti yakni penyanyi Elton John dan aktor Michael Caine telah bergabung dalam kampanye yang mendorong orang untuk menerima tawaran untuk mendapatkan suntikan.

“Jadi, sungguh sangat sulit bagi orang-orang, jika mereka tidak pernah mendapatkan vaksin. Padahal, mereka harus memikirkan orang lain, jadi jangan cuma diri mereka sendiri saja,” ungkap Ratu Inggris

Ia malah berani menggambarkan bahwa peluncuran vaksinasi di Inggris, salah satu yang paling tercepat di dunia. Tentu saja, itu disebutnya sebagai sesuatu yang luar biasa. ■ RED/SUMBER KB REUTERS/EDITOR : AGUS SANTOSA

Related posts

Bukan untuk Diratapi, KONFLIK PALESTINA – ISRAEL Perlu Solusi & Harus Diakhiri

Redaksi Posberitakota

Puluhan Tahun Warga Gaza Hidup Mencekam, ‘TRAGEDI PALESTINA’ Di manakah Nurani Anda?

Redaksi Posberitakota

Reaksi Keras Politisi Partai Golkar, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Mengutuk Agresi Militer Israel ke Masjid Al-Aqsa Yurassalem

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment