PosBeritaKota.com
Daerah

Jelang Diadakan Musprov Lampung, HKTI Gelar Roadshow Bakti Sosial untuk Serahkan Bantuan

LAMPUNG (POSBERITAKOTA) – Menjelang diadakannya Musyawarah Provinsi (Musprov) Lampung, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggelar bakti sosial (Baksoa) bertajuk ‘HKTI Berbagi Kasih’, Selasa (2/3). Baksos tersebut digelar bebarengan dengan roadshow para pengurus HKTI yang berangkat dengan jalur darat dari Jakarta menuju Lampung.

Mereka yang ikut dalam rombongan tersebut antara lain adalah Wakil Bendahara Umum HKTI Camelia Panduwinata Lubis, Wasekjen Bidang OKK Afiffudin, Ketua Bidang Aset HKTI Julia Putri Noor dan Sekretaris DPD Lampung, serta sejumlah pengurus lain.

“Kami memberi sumbangan berupa barang dari hasil panen dari petani di Lampung. Sepanjang perjalanan HKTI bergerak harus bermanfaat untuk kemaslahatan petani dan masyarakat yang membutuhkan,” ucap Camelia Panduwinata Lubis kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Ditambahkan Camel, begitu biasa disapa, komitmen HKTI untuk membantu para petani di seluruh penjuru negeri. Karenanya bersama program Baksos yang ‘meng-endorse’ produk-produk pertanian, diharapkan dapat mengangkat moral petani ditengah himpitan ekonomi lantara dampak pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Camel juga mengingatkan Pemerintah untuk memperhatikan nasib petani lebih ekstra lagi. Sebab, ditengah pandemi COVID-19 saat ini, negara juga bergantung pada kerja-kerja petani yang berkontribusi besar untuk mengamankan komoditas pangan nasional.

“Kita tidak bisa lagi bergantung pada impor pangan. Negara lain juga tengah fokus mengamankan cadangan pangan mereka. Indonesia harus mampu berdaulat pangan, apalagi ditengah situasi pandemi seperti saat ini. Saya pun ingin mengajak kita semua untuk membantu para petani kita,” tegas Camel. □ RED/RAMADHAN ALDIANSYAH/GOES

Related posts

Digelar di Kabupaten Brebes, PERINGATAN ISRA MI’RAJ 1442 H Angkat Tema Sentral ‘Satu Langkah Menuju Ketaqwaan’

Redaksi Posberitakota

Bertujuan Edukasi Warga, KAPOLDA JATENG Kerahkan Jajaran Lantas untuk Antisipasi Kecelakaan di Jalan Tol

Redaksi Posberitakota

Mimpi 2 Tahun Kedepan, KABUPATEN INDRAMAYU Bakal Punya Ruas Tol Terhubung ke Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Majalengka

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang