Lewat LIDA 2021 Indosiar, SOIMAH PANCAWATI Ngaku Kesengsem & Kepengen Jadi Penyanyi Dangdut Beneran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pepatah ‘witing tresno jalaran soko kulino‘ (cinta karena terbiasa), sepertinya begitu mengena bagi artis serba bisa, Soimah Pancawati. Gegera beberapa tahun belakangan ini selalu tampil dalam program dangdut di Indosiar, ia pun mengaku jadi semakin kesemgsem. Bahkan kepengen juga bikin rekaman album dangdut.

“Saya ini kan aslinya cuma pesinden. Terus akrab dengan lagu-lagu tradisional Jawa. Selebihnya, aktif jadi pembawa acara dan juri berbagai program. Tapi sekarang malah tambah sibuk di acara dangdut,” ucapnya sebelum syuting live Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Indosiar, Jumat (19/3/2021).

Menurutnya dengan akrab dengan sejumlah penyanyi dangdut seperti Inul Daratista, Nazar, Rita Sugiarto dan lainnya – ikut mempengaruhi minatnya. Ternyata, diakui Soimah, lagu-lagu dangdut sangat enak untuk dinikmati. Apalagi jika membawakan lagu ciptaan dari musisi dan penyanyi ternama.

“Satu-persatu saya mempelajari lagu dangdut yang sudah populer di masyarakat. Ternyata sangat enak dan cenderung bikin suasana hati kita gembira,” tutur artis asal Kota Gudeg (Yogyakarta) tersebut.

Lantaran masih suasana pandemi, Soimah belum bisa bicara banyak terkait minatnya bikin album dangdut. Yang jelas, tambah dia, sangat berminat untuk berkecimpung di situ. Hanya saja masih perlu waktu untuk merealisasikannya.

“Lihat nanti saja. Kalau situasinya sudah normal, baru akan saya pikirkan,” janji Soimah yang sesekali tampil pula jadi juri program StundApp Comedy.RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here