28.6 C
Jakarta
27 April 2024 - 22:33
PosBeritaKota.com
Entertainment

Peraih Miss Chinese Indonesia, KIMBERLYN SUGIANTO Ingin Kejar Impian & Kembangkan Potensi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Meski telah menyandang gelar ‘Miss Chinese Indonesia‘, sayang memang kalau sosok Kimberlyn Sugianto masih luput dalam pemberitaan nasional. Belum lagi terkait keaktifannya di berbagai bidang, tentu sangat layak untuk menjadi sorotan media entertainment (hiburan-red) di Tanah Air. 

Cewek pemilik multi talenta yang asli kelahiran Pekanbaru, 4 April 2001, tercatat aktif pula di dunia model, akting, host dan MC serta kerapkali diundang podcast YouTube. Dari kesemua itu, ternyata diketahui bahwa sosok Kim (panggilan akrab sehari-hari), karena sesuai dengan tekadnya yakni ingin mengejar impian serta mengembangkan potensi diri yang dipunyai. 

“Jujur, awalnya aku ini memiliki pribadi yang pemalu. Takut kalau sedang berada di panggung. Hal itu malah aku alami saat awal-awal terjun di dunia entertainment (hiburan),” celetuknya blak-blakan saat bincang santai dengan POSBERITAKOTA, Sabtu (16/12/2023) di Jakarta

Namun begitu, pemilik nama Chinese : Zheng Jia Ling tersebut, mencoba secara terbuka dengan tantangan baru untuk belajar dan keluar dari zona nyamannya. Bahkan hingga sekarang terus belajar dari kesalahan dan kepada orang yang lebih hebat, tentu saja agar bisa menaklukan rasa takut serta memiliki percaya diri, meski Kim tetap ingin menjadi dirinya sendiri. 

Putri bontot dari 3 bersaudara yang terlahir dari pasangan Sugianto (papa) dan Thoersiah (mama), tercatat sudah lulus kuliah dengan gelar BA (Hons) Design Communication dari Lasalle College of The Arts Singapore. Dari bekal pendidikan tersebut, menurutnya, setidaknya ikut memberikan motivasi kuat demi mengejar kesuksesan masa depan.

 

Berkisah soal kali pertama mengakrabi dunia seni dan siapa sosok yang jadi pembina, Kim mengaku sejak kanak-kanak sudah doyan kutak-katik barang. Dengan gampang merusak, tapi malah bisa bikin bener alias rapi kembali. Kebetulan, lanjut dia, almarhum papanya jago gambar dan mamanya mahir dalam pembuatan produk kerajinan tangan. 

“Dari situ, aku sudah diajari kreatif. Sekarang pun, aku juga aktif mengajar kesenian/handicrafts atau sekolah minggu di Vihara. Bukan hanya melatih motorik mereka agar aktif bergerak, namun juga kreatifitas serta berpikir. Di sekolah minggu, juga menyelipkan tata tertib dan pelajaran moral dan etika,” beber Kim yang akhirnya ketemu mentor yang mengajak ikutan audisi Miss Chinese Indonesia 2022 dan berhasil menjadi juara satu. 

Berikut ini catatan prestasi dan pencapaian keaktifannya dari seorang Kimberlyn Sugianto. Selain meraih gelar Miss Chinese Indonesia 2022 (1 Desember 2022), Kakak Asuh Cegah Stunting yang diselenggarakan oleh Tribunnews dan BKKBN (21 March 2022), Crowning & Sashing First, Miss Chinese World Indonesia 2023 (20 Mei 2023) dan Miss Chinese World Best in Hair Glow 2023 (20 Mei 2023).

Selain itu juga sebagai MC for Perayaan Ulang Tahun Vihara Cikarang Maitreya (14 Oktober 2023), MC for Earth Festival 2023 (21 Oktober 2023), Host for El John at China International E-Commerce Industry Expo and Indonesia Sourcing Exhibition (25-26 September 2023), Judge for Be Youth Competition (Stela Project x Ruang Guru x Pollux Mall) (22 Juli 2023), Speaker at Vegan Carnaval 2023 (10, 12 Nopember ‘2023), Speaker at Natasha Goes to School (15 Juni 2023), Speaker at Yamaha x Detikcom, Yamaha Classy Youth Festival (13-15, 17, 2-23 Nopember 2023) dan Speaker at Storytelling Rallies (19 Maret 2023).

Selebihnya lagi jadi Muse for Tiffany & Co Afternoon Soiree (5 Juni 2023), Commercial for Mandiri Livin SuperApp Super LengkApp (Bebapp) di tahun 2023 serta  tampil di Music Video Hyori DermawanMata (berperan jadi Ry Hyori Dermawan dewasa) pada Desember 2023.

Menurutnya menjadi terkenal adalah sebuah anugerah dari Tuhan. Bahkan, Kim bercita-cita dengan segala kesempatan dan hidup yang telah diberikan, bisa terus sharing kebaikan untuk diberikan kepada orang banyak.

“Aku juga kepengen banget jadi ambasador Universitas atau WWF, kelak suatu hari nanti bisa seperti kisah hidup Audrey Hepbrun yang setelah pensiun mengabdikan hidup berkeliling dunia. Untuk membantu anak-anak di negera miskin. Namun, aku sendiri masih belum tahu cara agar bisa sampai ke situ,” pungkas gadis yang punya hobi nature trekking, olahraga Yoga/Muaythai serta mengidolakan Audrey Hepburn, Michelle Yeoh dan Raline Shah. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

SETELAH DIKENAL SEBAGAI MISS POPULAR, LISSA IN MACAO RILIS SINGLE DANGDUT PERDANA BERTITLE ‘REMAS MANJA’

Redaksi Posberitakota

Penghujung Tahun 2017, ANTV Hadirkan 2 Program Reality Show

Redaksi Posberitakota

LANTARAN TAKUT CUACA EKSTREM, KOMENG SPONTAN CARI AMAN & PILIH TAK BEPERGIAN KELUAR KOTA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang