PosBeritaKota.com
Entertainment

Jelang Ramadhan 1442 H, LEA COSTRA Siap Lempar Dua Single ‘Doa Taubat’ & ‘Pulanglah Uda’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak lebih dari sebulan ke depan, momentum bulan suci Ramadhan 1442 H segera tiba. Seperti biasa akan dimeriahkan oleh kemunculan tembang-tembang religi yang mengangkat nama dan kebesaran Allah SWT. Sejumlah artis pun tak mau melewatkan kesempetan tersebut, setidaknya untuk ‘berdialog‘ dengan ‘Sang Maha Pencipta’.

Salah satu penyanyi yang kini tengah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, yakni Lea Costra. Perempuan cantik yang mengaku baru sejak 5 tahun lalu ‘hijrah‘ dengan berhijab. Sedangkan kemunculan saat ini dengan melantunkan tembang ‘Doa Taubat‘ ciptaan NN yang diaransemen oleh Alang Mjk.

“Sebenarnya, bukan baru-baru ini saja, saya aktif di dunia tarik suara. Sebab, sekitar dua tahun sebelumnya (2018), pernah juga bikin single rekaman. Baik itu lewat lagu Rindu Ramadhan dan Aku Rindu Pandamu,” ucap Lea Costra dalam wawancara santai dengan POSBERITAKOTA, Sabtu (20/3/2021) di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Menurut penyanyi yang asli kelahiran kota Tasikmalaya satu ini, bukan tanpa alasan terkait komitment dan konsistennya lebih suka melantunkan tembang-tembang religi. Bahkan, tambah ibu 4 anak tersebut, tak lepas dari kisah perjalanan kehidupan yang dilakoni.

“Sejak 5 tahun silam, saya atas dukungan suami, bertekad hijrah. Tak cuma konsisten pakai hijab, tapi juga banyak aktif dalam kegiatan syiar keagamaan,” papar Lea Costra yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Pengajian Amaliah Indonesia yang bersekretariat di kawasan Sentul, Bogor.

Dalam pandangannya lebih lanjut memang cukup berat saat melakoni ‘hijrah‘ di kehidupannya sehari-hari. Dari awal yang cuma memikirkan duniawi, namun sekarang harus berubah 360 derajat karena berkat banyak aktif dalam kegiatan majelis ta’lim atau pengajuan.

“Jadi, pas banget kalau lewat lagu Doa Taubat ini, saya ingin mengajak siapa saja untuk kembali ke jalan Allah SWT. Mengejar hidayah. Jangan cuma kejar duniawi, karena hidup di dunia cuma sebentar. Sementara kita harus sadar bahwa ada hidup yang lebih abadi, yakni di akherat nanti. Makanya, kita perlu bekal,” paparnya.

Sementara itu untuk single kedua yang bertitle ‘Pulanglah Uda, diakui Lea Costra, lantaran tertarik dengan tembang asal Minang tersebut. Kebetulan sang suami juga berasal dari suku tersebut. “Jadi memang ada story atau kenangan masa lalu, di mana saat sudah menikah dengan suami, pernah dengerin lagu Pulanglah Uda,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss’ Lebaran di SCTV

Redaksi Posberitakota

Jadi Pencipta Lagu, VONNY SHEILA Ingin Terus Eksis Dikenal Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Launching Single Perdana, YANA GOSER Lantunkan Tembang Dangdut ‘Tanpa Permisi’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment