PosBeritaKota.com
Entertainment

Dijalur Dangdut Tak Dapat Dukungan, ELMIRA BATIK Pindah Haluan Pilih Rekaman untuk Tembang Religi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Blantika musik dangdut telah membesarkan nama Elmira Batik. Terlebih lagi kiprahnya di di situ tercatat mulai aktif di panggung-panggung dan jalur rekaman sejak tahun 1997 silam. Meski ia tak sepopuler Dewynta Bahar atau Wawa Marisa yang sama-satu angkatan saat meniti karir dulu.

Pedangdut asal kelahiran kota Tasikmalaya (Jabar) satu inipun, mengaku beruntung lantaran sering dapat job profesional dari sana-sini. Namun, begitu sudah menikah beberapa waktu lamanya, mulailah menuai masalah. Ternyata, sang suami tercinta mempermasalahkan, agar dirinya tak lagi menerima job manggung.

“Kalau sudah begitu, saya nggak bisa menolak. Biar bagaimana pun, saya harus patuh pada suami. Jadi, nggak melihat profit lagi, tapi lebih pada pertimbangan kelangsungan hidup berumahtangga,” tutur Elmira yang ditemui POSBERITAKOTA tengah menjalani syuting video klip di TMII Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021) malam kemarin.

Proses waktu terus berjalan. Elmira ternyata cukup aktif pula di wadah Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI). Dari catatan biografinya sepanjang bergelut di dunia musik dangdut, sudah 5 album dan 30-an single dilahirkan. Ia bilang cukup membanggakan.

“Kalau dijalur musik dangdut sudah lewat masanya. Terbentur faktor usia, karena saya kan memang sudah nggak muda lagi. Kemudian, sekarang pindah haluan, rekaman tembang-tembang religi. Bikin saya nyaman dan seperti mendapat hidayah di situ,” terangnya, panjang lebar.

Tidak hanya itu saja. Elmira justru mendapat dukungan dari pihak keluarga. “Bawain tembang religi kan, nggak terlalu dituntut goyang berlebihan. Jadi, pindah dari dangdut ke religi, karena ingin beri motivasi buat pendengar,” kata ibu dari 2 anak tersebut.

Oleh karenanya, menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H kali ini, Elmira bikin 3 single religi sekaligus. Baik itu untuk lagu ‘Yastaqimu‘ gubahan Imam M Niar,Lelaki Pujaan’ ciptaan M Nizar dan Maman Suherman maupun ‘Perempuan Luar Biasa’ karya dari Maman Suherman dan Imam Nizar.

“Ya, semoga saja, melalui 3 tembang religi tersebut, bisa mendapat reaksi positif dari pendengar musik religi di Tanah Air. Apalagi nggak lebih dari sebulan ke depan, sudah memasuki bulan suci Ramadhan,” harap Elmira Batik, menutup obrolannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Si Goyang Elektrik, STELLA NITA : Launching Single ‘Buaya Party’

Redaksi Posberitakota

Singing & Komedian, TRIO SEMPEL Gebrak Blantika Musik Tanah Air lewat Single Kedua ‘Angel Temen Tuturane’

Redaksi Posberitakota

Hindari Risiko Tertular, ERNA SANTOSO Ajak Masyarakat Patuh Jauhi Kerumanan Massa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment