26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 05:11
PosBeritaKota.com
Entertainment

Politisi Partai Golkar, CAMELIA P LUBIS Tampil di Acara ‘Ngobrol Cerdas’ Bersama Radio Muara Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Politisi Partai Golkar yang juga dikenal sebagai artis Ibukota, Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom, mengapresiasi langkah Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) selama 6 tahun belakangan telah melakukan pembangunan infrastruktur secara masif. Apalagi Pemerintah tidak hanya membangun infrastruktur di Tanah Jawa saja melainkan merata di seluruh pulau Nusantara.

“Jadi, sejak kepemimpinan beliau, seluruh wilayah Indonesia merata pembangunannya. Baik itu di Kalimantan, Papua, Sumatera maupun pulau-pulau besar lainnya. Tidak hanya fokus di Jawa saja,” ujar Camelia dalam ‘Ngobrol Cerdas’ dengan tema ‘Pentingnya Pembangunan Infrastruktur di Tengah Pandemi Covid-19’ di Radio Muara, Jakarta, Senin (22/3/2021) kemarin.

Camel Petir, begitu nama populernya dijagad musik dangdut, menambahkan bahwa dengan pembangunan infrastruktur yang masif di seluruh Nusantara membuat pertumbuhan ekonomi menjadi merata dan dirasakan oleh masyarakat Indonesia di pelosok-pelosok negeri.

“Apalagi di masa pandemi. Pentingnya pembangunan infrastruktur adalah tidak lain dalam mendorong pemulihan ekonomi, terutama ditengah masa pandemi sekarang ini,” imbuh Camel.

Sementara itu Akademisi Universitas Jakarta, Inggar Saputra, menekankan bahwa pembangunan infrastruktur adalah bagian dari sila kelima Pancasila yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Seberapa penting pembangunan infrastruktur saat ini, tentu sangat penting sebagai konektivitas antar daerah, yang tadinya ke Jakarta dari Cirebon misal memakan waktu 5 jam sekarang bisa dipersingkat. Kemudian peran penting lainnya adalah sebagai tanggung jawab negara kepada rakyatnya,” papar Inggar.

Inggar pun menilai bahwa apa yang sudah dilakukan Pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam pembangunan infrastruktur, sudah sangat merata dan tidak lagi Jawa Sentris.

Lain lagi yang diungkapkan Saiful, salah seorang pelaku bisnis. Ia mengatakan bahwa pembangunan yang digelar oleh Pemerintah Joko Widodo, tidak hanya infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan atau airport saja. Namun juga pembangunan infrastruktur bidang kesehatan, digital, dan ketahanan pangan.

Menurut Saiful, infrastruktur itu yang mampu membawa negara untuk berkompetisi dan menang bersaing dengan negara lain di tengah pandemi COVID-19.RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sudah Cukup Lama Menjanda, IKKE NURJANAH Dipersunting Duda yang Usianya 16 Tahun Lebih Muda

Redaksi Posberitakota

Lakoni Filosofi Air, Mel Shandy : Segera Lempar Single ‘Suci Dalam Tulus’

Redaksi Posberitakota

Banyak Direspon Penonton, BOWIE SS Berharap TVRI Lanjutkan Produksi Tayangan ‘Sinema Layar Nusantara’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang