Ditanya Serius Soal Capres 2024, RIDWAN KAMIL Diplomatis Menyebut Kalau Itu Soal Takdir

PADANG (POSBERITAKOTA) – Kendati Pemilihan Presiden (Pilpres) masih tiga tahun ke depan, tak sedikit sejumlah sosok yang sudah dijagokan alias digadang-gadang. Selain ada nama Ganjar Pronowo dan Anies Baswedan, ternyata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun banyak disebut-sebut.

Dalam kesempatan Munas BEM se-Indonesia di Kampus Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, Ridwan Kamil sempat ‘dikeroyok‘ media dan ditanya issue tentang dirinya punya peluang jadi Capres. Karuan saja sempat salah tingkah manakala dapat berondongan pertanyaan.

“Kalau itu mah soal takdirlah. Ya, kita lihat saja bagaimana nantinya,” diplomatisnya seusai menyampaikan materi di Kampus Universitas Andalas Padang, Selasa (30/3/2021).

Lebih jauh, Ridwan Kamil mengaku kalau dirinya masih mau fokus untuk memberikan kinerja terbaik khususnya bagi warga Jabar. Namun begitu, ia menyebut bahwa saat ini kelompok Milenial memiliki potensi untuk maju menjadi calon pemimpin di masa mendatang.

“Karena itu, saya ingin mendorong kaum Milenial agar mau terjun ke dunia politik. Di mana dapat mengatur hajat hidup kita, apakah mau jadi yang mengatur atau yang diatur. Jadi, itu soal pilihan,” tutur mantan Walikota Bandung yang akhirnya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat tersebut.

Sementara itu berdasarkan hasil lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil pilihan anak muda terhadap Calon Presiden pilihan atau Pilpres 2024. Dari 17 nama, tiga teratas diisi oleh Anies Baswedan sebanyak 15,2%, Ganjar Pranowo 13,7% dan Ridwan Kamil 10,2%. ■ RED/THONIE AG/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here