Merupakan Hasil dari Pengembangan, DENSUS 88 ANTITEROR Bekuk 12 Tersangka Teroris di Jakarta & Sekitarnya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Hasil dari pengembangan penanganan terhadap aksi terorisme, Tim Detasemem Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, kembali membekuk sebanyak 12 tersangka dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Yang jelas, sampai sekarang ini, ada 12 tersangka yang berhasil dibekuk oleh Tim Densus 88 Antiteror, khusus di wilayah DKI dan sekitarnya,” jelas Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Kabag Penum Divisi Humas Polri dalam keterangannya kepada media Jumat (9/4/2021).

Dijelaskan Ahmad lebih lanjut bahwa ke-12 tersangka yang telah diamankan masing-masing berinsial HH, ZA, AJ, BS, WJ, NAA, AN, DK, AK, AP, NF dan W. Sedangkan untuk dua nama terakhir baru saja ditangkap, di wilayah Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021) dan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (9/4/2021) hari ini.

“Dari hasil penyidikan Tim Densus 88 Antiteror, ke-12 tersangka teroris merupakan satu kelompok. Namun belum terafiliasi dengan kelompok terorisme JAD (Jamaah Ansharut Daulah) atau JI (Jamaah Islamiyah). Jadi, perbuatan dan tindakannya, tetap memenuhi unsur-unsur tindak pidana terorisme,” paparnya.

Masih dalam keterangannya, Ahmad menyebut bahwa mereka masih ada keterkaitan satu sama lainnya. “W ada kaitannya dengan saudara HH yang ditangkap sebelumnya, di mana saudara W mengetahui dan ikut merencanakan pembuatan bahan peledak tersebut, termasuk juga menyiapkan tempat uji coba” tuturnya.

Saat ini pun, Tim Densus 88 Antiteror masih terus memburu 4 tersangka teroris lain yang masuk daftar pencarian orang (DPO). Mereka masing-masing berinisial YI, SA, ARH dan S. Secepatnya diharapkan sudah bisa dibekuk. ■ RED/THONIE AG/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here