PosBeritaKota.com
Megapolitan

Ketua Forum Betawi Cengkareng, H BECENG Ajak Warga Sama-sama Menjaga Kemuliaan Bulan Suci Ramadhan

JAKARTA (POSBERITAKOTAKOTA) – Datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M tinggal menunggu hari saja. Sebagai umat Islam yang bakal melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh, tentu butuh persiapan baik secara fisik maupun non fisik. Namun yang paling utama adalah Ramadhan harus dijadikan momentum untuk meningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

HR. Khotibi Achyar S.IP atau yang lebih dikenal dengan nama H Beceng dan kini duduk sebagai Ketua Forum Betawi Cengkareng (FBC), mengucapkan ‘Marhaban Ya Ramadhan 1442 H/2021M’ kepada seluruh anggota dan keluarga besar FBC. Semoga saja setelah usai Ramadhan ini nanti, warga DKI Jakarta atau khususnya wilayah Cengkareng (Jakarta Barat), bisa aman dan nyaman serta terbebas dari pandemi COVID-19.

“Jalankan sholat fardhu 5 waktu dan sholat Taraweh seperti biasa. Yang penting, tetap peduli protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, itu bagian dari tugas kita untuk melindungi diri serta menjaga kesehatan,” papar pria keren yang top dengan nama H Beceng (Betawi Cengkareng).

Saat dihubungi POSBERITAKOTA, Sabtu (10/4/2021) HR Khotibi Achyar S.IP yang saat ini masih duduk di Komisi A DPRD DKI Jakarta, ingin mengajak semua pihak agar menjaga suasana kondusif di Ibukota. Sebab, tugas tersebut bukan hanya diemban oleh Pemerintah, Polri, TNI, ulama serta lainnya. Juga warga masyarakat pun harus ikut berperan.

“Tujuannya ya agar dari bulan suci Ramadhan, kita semua khususnya bagi umat Islam, mendapat kucuran rahmat keberkahan, ketenangan hati dan bathin serta ampunan dari Allah SWT. Begitu masuk Idhul Fitri 1442 H mendatang, semua dosa-dosa kita bisa diampuni. Aamiin ya robhal alamin,” tuturnya.

Politisi senior Partai Golkar dan Ketua Forum Betawi Cengkareng, juga ingin mengajak warga Jakarta untuk berperan menjaga lingkungan masing-masing. “Perbanyak istighfar, mengaji dan silaturahmi khususnya bagi umat Islam. Marilah kita sama-sama menjaga kemuliaan di bulan suci Ramadhan,” pungkas H Beceng, menutup obrolannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Skybridge Beroperasi, TRANSJAKARTA Buka 8 Trayek Jak Lingko di Tanah Abang

Redaksi Posberitakota

Jelang H-2 Lebaran, TOKO BUSANA Paling Favorit Diserbu Calon Pembeli

Redaksi Posberitakota

Temui Anies, DELEGASI POLANDIA Bahas Kerjasama Berbagai Usaha

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment