32.6 C
Jakarta
19 March 2024 - 21:04
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Nusantara Regas – Siwo PWI Pusat, GELAR PELATIHAN JURNALISTIK TENAGA TEKNIS KOMINFOTIK Kepulauan Seribu

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – PT Nusantara Regas yang aktif melakukan pelatihan-pelatihan diberbagai bidang melaksanakan pelatihan jurnalistik penulisan, fotografi dan video untuk tenaga Tenaga Ahli reporter, fotografer dan kameramen Suku Dinas Kominfotik Kepulauan Seribu, Minggu (11/4/ 2021) kemarin.

Pelatihan jurnalistik dari perusahaan patungan antara PT Pertamina dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk itu dilaksanakan bekerja sama dengan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat.

“Acara yang menampilkan pembicara wartawan senior dan diikuti oleh tenaga ahli dari Suku Dinas Kominfotik Kepulauan Seribu ini diharapkan mempererat kembali hubungan antara PT Nusantara Regas atau NR dengan para wartawan dan Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu. Semoga ini menjadi awal kerja sama untuk mendapatkan share value,” kata Sekretaris Perusahaan PT Nusantara Regas Fatma Ully Artha dalam sambutan pada acara pembukaan pelatihan jurnalistik tersebut.

Fatma yang baru dua tahun bertugas sebagai sekretaris perusahaan menambahkan, pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian Nusantara Regas terhadap para wartawan khususnya tenaga ahli Suku Dinas Kominfotik Kepulauan Seribu. “Dari pelatihan ini kami berharap para peserta
bisa menambah pengetahuan, pengalaman dan wawasan,” ujar Fatma Ully Artha.

Disebutkan, NR melayani kebutuhan pasokan gas untuk Pembangkit Listrik PLN. Selain itu pendirian NR juga ditujukan untuk mendukung diversifikasi suplai gas di Indonesia. Pada akhirnya memberikan kontribusi pada pengembangan energi nasional dan laju pertumbuhan perekonomian di Tanah Air.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Kominfotik Kepulauan Seribu Setyadi Pramono dalam sambutan yang dibacakan oleh Jipandoli Nainggolan mengatakan, tujuan pelatihan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman yang terbaik. Untuk itu para tenaga ahli Suku Dinas Kominfotik Kepulauan Seribu bisa menyerap materi pelatihan dengan baik. “Terima kasih untuk dukungan dari PT Nusantara Regas dan Siwo PWI Pusat,” tuturnya.

Pelatihan berlangsung sehari penuh secara virtual. Tampil sebagai pemberi pelatihan Wartawan Senior Topskor Suryansyah untuk penulisan, Mantan fotografer tabloid Olahraga BOLA / Photo direktur Asian Games 2018 Erly Bahtiar untuk fotografi dan Koresponden Senior CNN Indonesia TV Erlangga Wisnuaji untuk video.

“Sesuai dengan harapan Sekretaris Perusahaan PT NR Ibu Fatma Ully Artha, kami dari Siwo PWI Pusat juga berharap kerja sama yang pertama ini bukan menjadi yang terakhir. Semoga bisa berjalan berkesinambungan karena Siwo PWI Pusat yang memiliki perwakilan di 35 daerah siap untuk menginformasikan aktivitas PT NR bukan saja di Kepulauan Seribu, Jakarta, Jabodetabek namun secara nasional. Ini sejalan dengan kontribusi NR pada energy nasional,” ujar Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa. ■ RED/GOES

Related posts

Proyek Normalisasi Ciliwung Terkendala, PEMPROV DKI Diminta Serius Bebaskan Lahan

Redaksi Posberitakota

Didukung Pemkot Jakpus, MASYARAKAT Dihimbau Belanja di Ajang Road Show ‘Festival UMKM & Ekraf KADIN’

Redaksi Posberitakota

Dijadwalkan 3-4 Juni 2023, PT JAKPRO Bilang Sponsor Ajang Formula E Masih Tahap Penjajakan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang