PosBeritaKota.com
Entertainment

Pasrah Tak Bisa ‘Mudik Lebaran’ lagi, NANA MARDIANA Yakini Ada Hikmah Besar buat Keluarga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Siapapun orangnya pasti kepengen bisa ‘Mudik Lebaran‘. Tujuannya ingin silaturahmi bermaaf-maafan pada hari ‘H‘ datangnya Idhul Fitri 1442 H, terutama kepada orangtua maupun keluarga besar. Setelah itu diri kita tentu saja berharap ‘fitri‘ alias bersih dari segala dosa dan khilaf.

“Ya, sebelum memasuki puasa kemarin, saya senang mendengar kalau Pemerintah sempat membolehkan Mudik Lebaran. Namun begitu masuk awal puasa, malah berubah lagi. Mudik Lebaran dilarang dengan alasan pandemi COVID-19,” ucap artis dangdut senior, Nana Mardiana kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (24/4/2021).

Padahal, dirinya sudah merencanakan pulang ke kampung halaman di kota Medan, Sumatera Utara, untuk ketemu orangtua. Dan, tradisi sungkem hampir tidak pernah terlewatkan setiap tahunnya. Jadi, di tahun 2020 lalu, juga mengalami hal serupa.

“Mau bilang, apa dong! Sebab, Pemerintah sudah tegas melarang. Yang jelas, ini tahun kedua, saya nggak bisa Mudik Lebaran. Bersilaturahmi dengan keluarga cuma lewat video call atau sambungan telepon,” ucapnya.

Pelantun tembang ‘Jangan Tinggalkan Aku’ satu ini, akhirnya berkesimpulan pasti ada hikmah di balik itu semua. Terutama bagi keluarga besarnya, agar dijauhkan dari bahaya wabah atau pandemi COVID-19. Sampai saat inipun, dirinya selalu mematuhi protokol kesehatan.

Hal yang bikin bingung bagi Nana Mardiana, yakni terkait silaturahmi dengan rekan-rekan artis yang tinggal di kawasan Jabodetabek. “Mudah-mudahan sih, tetap bisa. Kepengen aja terus membangun tali silatutahmi, biar kita semua tetap panjang umur. Aamiin ya robhual allamin,” katanya, mengakhiri. ■ RED/AGOES SANTOSA

Related posts

Lisa Sagita Tekuni Dunia Akting Sambil jadi Rekanan Bisnis di TVRI

Redaksi Posberitakota

Doyan Melek Malam Cari Inspirasi, MASTER LIMBAD Nyaris Tak Bisa Lepas dari Rokok & Kopi

Redaksi Posberitakota

Pisah Tinggal dari Raul Lemos, KRISDAYANTI Sebut karena Alasan Harus Fokus di Senayan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment