34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 15:16
PosBeritaKota.com
Nasional

Program 100 Hari Pertama, LEMKAPI Nilai Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Mampu Memuaskan Harapan Masyarakat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai bahwa program kerja 100 hari pertama dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu memuaskan harapan masyarakat. Bahkan berdasarkan survei yang dilakukan, tingkat kepuasannya mencapai 82 persen atas program Presisi Kapolri.

“Jadi, kami memang melihat adanya kenaikan cukup signifikan, apabila dibandingkan dengan tahun 2020 lalu. Itu berarti pelayanan Polri pada 100 hari pertama sangat memuaskan masyarakat,’ tegas Dr H Edi Saputra Hasibuan, Direktur Eksekutif Lemkapi, Minggu (9/5/2021) di Jakarta.

Mantan anggota Kompolnas satu ini lebih lanjut mengungkapkan bahwa publik melihat sejak Jenderal Listyo dilantik, ternyata program Polri banyak melahirkan inovasi pelayanan publik. Sebut saja mulai dari inovasi ETLE dan perpanjangan SIM online yang dinilai transfaran dan tanpa diskriminasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Menurut H Edi terkait terobosan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini dinilai sangat berani karena menghapus penyalahgunaan kewenangan oknum yang selama ini banyak disorot publik.

“Bukan hanya itu saja. Kebijakan Kapolri menetapkan Polsek-Polsek yang tidak lagi mengurus perkara dan kini kedepankan penyuluhan dan pembinaan keamanan, justru disambut sangat positif,” ungkapnya.

Dikatakan Doktor dibidang Ilmu Hukum, termasuk adanya penerapan sistem tilang elektronik, juga banyak dipuji masyarakat. Tak cuma dengan tujuan mengedepankan penegakan hukum yang transfaran, namun sistem tersebut sekaligus bentuk edukasi yang kuat agar masyarakat patuh dalam berlalulintas di jalan. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sejak 2016, NTT Dilanda 29.000 Kasus Malaria

Redaksi Posberitakota

Tandatangani MoU dengan BAZNAS, NIGERIA Belajar Pengelolaan Zakat dari Indonesia

Redaksi Posberitakota

Hadapi Lonjakan Gelombang PHK, BPJAMSOSTEK Siapkan Berbagai Terobosan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang