PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dikenal Sebagai Dewan Pembina Yayasan, H REZA HAFID ‘Sosok Pejuang’ Perguruan Tinggi As-Syafiiyah Jakarta Tutup Usia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dunia pendidikan dan dakwah Islam harus kehilangan seorang sosok yang selama ini gigih memperjuangkan kemajuan pendidikan di Indonesia, yaitu H Muhamad Reza Hafiz.

Ia dikenal sebagai Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafiiyah Jakarta. Almarhum meninggal hari Senin (10/5) pada pukul 20.05 WIB di RS Medistra Jakarta, akibat serangan jantung.

Aktifitas almarhum memang lebih banyak di belakang layar, namun kontribusinya terhadap perkembangan dunia pendidikan, khususnya di Perguruan Tinggi As-Syafiiyah tentulah sangat tidak diragukan. Bersama adik-adiknya, seperti Prof Dr H Dailami Firdaus, almarhum juga mengembangkan pesantren yatim di kawasan Jatiwaringin.

Sosok almarhum selama ini juga dipandang sebagai orang yang humble dan dikenal baik oleh seluruh kalangan, termasuk para komedian. Putera tertua Ustadzah kondang (alm) Hj Tuty Alawiyah ini memang memiliki pergaulan yang luas dan punya concern tersendiri terhadap aktivitas dunia komedi. Sehingga tak aneh, berita meninggalnya almarhum diterima dengan kesedihan yang mendalam oleh para komedian.

Saat jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka terlihat beberapa komedian hadir. Mereka adalah Jarwo Kwat, Daus Mini, Daus Separo, Derry Empat Sekawan, Faqih dan Jaim. Rona kesedihan terpancar di wajah para komedian itu, terlebih beberapa jam sebelumnya komedian Sapri Pantun juga telah meninggal dunia.

Jenazah (alm) Reza Hafiz disemayamkan di rumah duka Jalan Raya Jatiwaringin No 51, Pondok Gede dan rencananya dimakamkan keluarga yang berada di lingkungan Pesantren Khusus Yatim As-Syafiiyah. ■ RED/HANNOENG M NOER/GOES

Related posts

Bersama Pengurus & Anggota, PARFI-KFT Gelar Acara Malam Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Disampaikan Wakil Ketua DPRD, PEMPROV DKI Wajib Bentuk BUMD Bidang Gas & Minyak

Redaksi Posberitakota

Sudah Resmi Mundur dari Wagub DKI, SANDI Diprediksi Bakal Diganti M Taufik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment