PosBeritaKota.com
Syiar

Mandiri & Bisa Kompak Kerja Bareng, DKM JAMI AL-IKHLAS RW 025 VGH BEKASI Siap Fasilitasi Sholat Idhul Fitri 1442 H

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Setelah diadakan rapat teknis dua malam sebelumnya untuk ‘unjuk gigi’ sebagai sebuah lembaga yang mengurusi giat rumah ibadah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Ikhlas RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) yang dipimpin Khoirul Anwar secara maraton melakukan persiapan demi memfasilitasi pelaksaan sholat Ieds, Kamis (13/5/2021).

Mandiri dan bisa kompak kerja bareng, begitulah kesan yang terlihat manakala sejak pukul 20.30 WIB setelah menggelar sholat Tasbih berjamaah, unsur pimpinan (Ketua DKM Khoirul Anwar dan Ketua PHBI/Peringatan Hari Besar Islam Dedi Kusmayandi) plus didampingi Harjono (Bendahara DKM) langsung eksekusi untuk persiapan gelar sholat Ieds di Masjid Jami Al-Ikhlas yang sedianya bakal menampung kurang lebihnya 500-an jamaah dari warga RW 025 VGH.

Sementara itu sebelumnya selepas usia sholat Isya sudah mulai diadakan ‘Takbiran’ yang mengagung-agungkan kebesaran Allah SWT. ‘Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar. Laillahailullahuakbar. Allahhuakbar.Wallilahilham’.

Ketua DKM Khoirul Anwar dan Ketua PHBI Dedi Kusmayandi, terbukti telah mampu menggerakan sebagian besar pengurus setidaknya mau ikut ‘turun tangan’ demi pencapaian ideal sebagai ‘fasilitator’ gelar sholat Idhul Fitri 1442 H (Ieds). Meski sejumlah pengurus Yayasan Jami Al-Ikhlas juga ikut terlibat di dalamnya.

Dengan kelembagaan yang kuat dan mandiri, sistem atau mekanisme kerja DKM setiap menyambut perayaan-perayaan hari besar seperti Idhul Fitri dan Idhul Adha atau bahkan Maulid Nabi Muhammad SAW – sudah bisa berjalan normal sesuai komando Ketua DKM sebagai lembaga resmi yang mengurusi segala kegiatan masjid.

Tanpa ingin melupakan peran lembaga lain di lingkungan RW 025 VGH, DKM Jami Al-Ikhlas setidaknya sudah dua tahun belakangan ternyata mampu bersikap mandiri. Jika acuannya pada sebuah lembaga yang aktif dan produktif, tak ada istilah sulit. Karenanya, dibutuhkan bentuk sinergitas sesama pengurus dan jajaran ketua.

Tercatat personil pengurus DKM antara lain Acoen Soekarma, Hartono, Baharudin, Toyib, Syafuddin, H Jaelani Mughni, Muhammad Zein, Taufiq, Saefulloh, Rohmad Wijaya, Eka, Abdul Latief, Rohmad Humas dan Ahmad Rojangi – tak mau berpangku tangan. Termasuk ada support bantuan dari Nana dan Misno (Yayasan) serta Ustadz Saeful Aziz (tokoh agama)

Peran serta sejumlah remaja masjid yang di antaranya Akmal W, Oziel, Sahdan, Fatah, Fadil, Atta serta banyak lagi – juga tidak boleh disepelekan karena keterlibatannya saat giat persiapan untuk memfasilitasi sholat Idhul Fitri 1442 H. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ketum PBNU, KH SAID AQIL SIRADJ Sebut Perjodohan Tanda Kebesaran Allah SWT

Redaksi Posberitakota

Beri Santunan ke Yatim, PT MIDAS TRANSPORTASI Gelar Bukber Bersama Travel dan Karyawan di Bogor

Redaksi Posberitakota

ISI TA’LIM BA’DA MAGHRIB, USTADZ HM MAKHTUM TAUSIAH TENTANG WAKTU-WAKTU SHOLAT FARDHU KE JAMAAH MASJID JAMI AL-IKHLAS RW 025 VGH KEBALEN BEKASI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment