Kendati Masih Ditengah Masa Pandemi, DESAINER MIGI RIHASALAY Sukses Pamerkan Busana ‘Semi’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Wanita desainer (perancang busana) Migi Rihasalay satu ini nyaris tak ada ‘matinya’ untuk terus berkreasi. Mau buktinya? Kendati saat ini masih dilanda masa pandemi COVID-19, namun wanita aktif yang juga bermultitalenta, ternyata baru saja sukses mengikuti pergelaran fashion show yang tergabung dalam Malang  Fashion  Movement (MFM).  

Untuk kreasi gressnya kali ini, Migi – begitulah panggilan akrab desainer muda tersebut, membawakan busana ready to wear yang bertemakan ‘semi‘ yang artinya bersemi. Tema ini, diangkat dari penantian sebuah musim, di mana banyak orang menanti, setelah musim hujan, datanglah musim semi yang akan menyambut musim kemarau. Bahkan dengan design bernuansa warna cerah layaknya warna-warni bunga yang terbuat dari bahan linen ini sekaligus mencirikhaskan bahan yang nyaman untuk musim semi yang akan datang. 

“Saya merancang 15 look, dan memilih 8 look terbaik yang ditampilkan di MFM 2021 ini yang diselenggarakan di Taman Kemesraan Kota Malang pada tanggal 10 April kemarin,” ujar Migi di Jakarta, Rabu (12/5). Dengan menyesuaikan suasana venue yang bernuansa jungle outdoor. Para model membawa properti bunga agar menyempurnakan tema ‘Semi‘ tersebut.

Pameran tersebut dinilai berlangsung sukses karena mampu mengangkat nama-nama yang terlibat di balik pergelaran tersebut,  termasuk desain uniknya berpengaruh pada trend busana masa kini.  

Sosok Migi yang kreatif dan banyak bakat ini mencoba lebih produktif di berbagai bidang kreatif seperti daur ulang botol dan bersama suami Andrew James mewujudkan impian membangun ‘rumah kreatif kampung joglo’ di Tanjung Lesung.

“Di rumah saya pun melakukan bottle recycle. Botol-botol bekas aneka bentuk, saya bersihkan lalu dicat atau dilukis sehingga jadi karya seni. Saya bermaksud mengajak teman-teman untuk berkreasi dengan baku botol,” ujar Migi. 

Karenanya, ia berharap jika pembangunan ulang rumah joglo sudah terealisasi ia akan mengajak anak-anak diajarinya berkreasi. 

Patut diketahui dan perlu jadi catatan khusus, sejak beberapa tahun terakhir, Migi bersama suami yang merupakan arsitek asal Australia secara bertahap memugar rumah joglo di kawasan pantai Tanjung Lesung, Banten. Targetnya, pembangunan ini memakan waktu empat tahun dan saat ini sedang progres. Andrew James juga telah berhasil membangun joglo di atas air.

“Harapan saya dan suami bahwa kampung joglo ini nanti dapat bermanfaat banyak hal bagi masyarakat. Selain untuk rumah kreatif, juga bisa untuk aktivitas lainnya seperti sanggar seni budaya, pergelaran tari,  acara musik, wedding, dan lainnya,” pungkas Migi.

Jangan kaget jika Migi bersama sang suaminya tercinta yang bule itu, sering juga melakukan bakti sosial antara lain membagikan Sembako kepada warga miskin maupun memberikan masker hasil desainnya yang unik kepada masyarakat luas. ■ RED/GOES

Related posts

Penyakitnya Sudah Komplikasi, AKTOR DORMAN BORISMAN Harus Ikhlaskan Satu Kaki Diamputasi

Dulu Doyan Dandanan Seksi & Serba Terbuka, RIHANNA Kini Justru Sesali Diri Terkait Pilihan Masa Lalunya 

Diungkap Wika Salim, TUKUL ARWANA Rada Mendingan Kondisi Kesehatannya tapi Belum Bisa Aktifitas