PosBeritaKota.com
Syiar

Atas Nama Kemanusiaan, MASJID JAMI AL-IKHLAS Galang Donasi Jamaah & Warga RW 025 VGH Kebalen Bekasi untuk Palestina

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Perhatian dunia saat ini sedang tertuju pada Palestina. Akibat konflik wilayah negara yang berkepanjangan dan belum berujung pada penyelesaian damai, faktanya wilayah Jalur Gaza (Palestina) terus menjadi sasaran bom dan rudal dari negara seterunya, Israel. Tidak hanya kerusakan fisik wilayah yang dialami, ribuan korban jiwa pun terus bertambah hari demi hari.

Terusik dan atas dasar melihat fakta terhadap tragedi kemanusian akibat perang yang berkecamuk di sana, sejumlah negara di dunia tergerak untuk membantu Palestina. Termasuk Indonesia yang secara history memiliki hubungan emosional dari segi pemerintahan di masa lampau serta karakterisasi keyakinan atau agama yang dianut.

Karena itu bentuk penggalangan dana bantuan (donasi) merebak di seantero Tanah Air. Bahkan mayoritas rumah ibadah atau masjid-masjid di Indonesia, secara spontanitas menggelar penggalangan dana. Hasil dari situ nantinya bakal dikirim ke badan resmi (berwenang) agar penyaluran dana bantuan itu sendiri tepat sasaran.

Masjid Jami Al-Ikhlas yang berkedudukan di wilayah RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, ikut ambil bagian dalam penggalan dana bagi Palestina. Membuka uluran tangan dari seluruh jamaah atau warga setempat, dalam bentuk donasi seikhlasnya.

Dikatakan Harjono (Bendahara Panpel) yang mewakili kelembagaan DKM Jami Al-Ikhlas, gerakan spontanitas tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan di tingkat global (dunia). Apalagi, tambah dia, hampir mayoritas kelembagaan DKM di wilayah Kebalen, Babelan, Bekasi – menggelar acara serupa.

Sebelumnya melalui pimpinan atau Ketua DKM Jami Al-Ikhlas RW 025 VGH Kebalen Bekasi, Khoirul Anwar, telah melakukan koordinasi dengan pimpinan wilayah setempat (Plt RW 025) Sukoco dan melampirkan surat formal/resmi sebagai bentuk kerjasama antarlembaga di wilayah setempat yang ditopang peran ke-17 Ketua-ketua RT yang ada.

Untuk teknisnya para donatur bisa menyampaikan langsung bantuan kepada ‘Panpel Peduli Palestina‘. Bahkan dalam gelaran sholat Jumat (21/5/2021) lalu, Panpel telah membagi-bagikan ‘amplop donasi‘ kepada para jemaah/warga yang hadir. Termasuk mensosialisasikan kepada 17 Ketua RT di wilayah RW 025 VGH, di mana mendapat respon positif.

“Bentuk donasi dari para jamaah atau warga RW 025, baru akan diterima, dikumpulkan dan dihitung secara terbuka seusai pelaksanaan sholat Jumat pada 28 Mei 2021 mendatang,” terang Harjono yang juga ditunjuk sebagai penanggungjawab kepada POSBERITAKOTA, Sabtu (22/5/2021) malam kemarin. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sampaikan Kajian Surah Sunatullah, USTADZ H HUSNI MUBAROK Tutup Ta’lim Shubuh Jelang Masuknya Bulan Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Merupakan Peringatan Agar Kita Segera Bertaubat, MASJID JAMI AL-IKHLAS RW 025 VGH BEKASI Gelar Sholat Gerhana Bulan

Redaksi Posberitakota

Hadir Lurah Kebalen & Perwakilan Camat Babelan, MASJID AL-IKHLAS VGH RW 25 Gelar Bukber

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment