Ikut Andil Raih Gelar ‘La Liga’ Pertama, LUIS SUAREZ Bakal Dipertahankan Atletico Madrid

MADRID (POSBERITAKOTA) – Pemain penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, bakal dipertahankan untuk tetap bersama Atletico Madrid. Pasalnya, ia baru saja ikut andil dalam peraihan gelar La Liga pertama. Tentu saja bagi klub Ibukota Spanyol itu, setelah penantian selama tujuh tahun.

Dalam perebutan gelar dan bikin keok klub sekota, Real Madrid pada Sabtu (22/5/2021) yang baru lalu, Suarez berperan besar untuk klubnya menang dengan skor 2 -1. Kendati di awal-awal pertandingan sempat tertinggal lebih dulu.

Sejatinya, pemain bintang berusia 34 tahun itu, bergabung dengan tim Diego Simeone dengan kontrak dua tahun pada September setelah meninggalkan Barcelona. Kemudian mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak Atletico, yakni dengan torehan sebanyak 21 gol.

“Tak perlu disangsikan, saya pasti akan tetap bertahan di Atletico,” ucap Suarez dalam satu sesi wawancara dengan jaringan Spanyol Movistar Plus, kemarin.

Tidak cuma itu saja. Suarez pun mengaku dapat sambutan hangat sejak kali pertama tiba atau bergabung dengan Atletico. “Bahkan, saya bertanya kepada klub, apakah ada ruang bagi saya di dinding museum untuk membuat sejarah di Atletico?”

Padahal saat nekad pindah dulu, Suarez merasa diremehkan oleh Barcelona, setelah diizinkan meninggalkan Camp Nou di musim panas lalu. Hal itu setelah menjalani enam musim produktif. Namun begitu usai pertandingan melawan Valladolid, malah menangis haru. ■ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here