30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 14:13
PosBeritaKota.com
Fashion

Jadi Kebanggaan Sang Daddy, NIQUITA JUAN Lanjutkan Pendidikan S-2 Bidang Fashion di Paris

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tinggal selama tiga tahun di kota Paris (Perancis) bukanlah waktu yang sebentar bagi Niquita Juan. Namun patut disyukuri karena ‘hijrahnya‘ sementara ke negeri orang itu membuahkan hasil dalam bentuk keberhasilan menempuh jenjang pendidikan. Meski sempat terganggu karena masa pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, ternyata tak menyurutkan semangatnya.

Saat ini pun gelar setingkat sarjana (S-1) dari fakultas fashion marketing di sebuah universitas ternama di kota Paris (Perancis) hampir digapainya. Bahkan berkat tekad kuat pribadinya plus ditopang pengacara kondang Ferry Juan SH (Sang Daddy), Tata – panggilan akrab Niquita Juan akan melanjutkan lagi untuk program S-2 atau setingkat pasca sarjana kalau di Indonesia.

“Sebagai orangtua tentu saya nggak cuma bangga terhadap Tata. Makanya, saya akan tetap support, jika memang Tata ingin terus mengejar cita-citanya. Puji syukur, Tata juga telah memberikan yang terbaik, karena itu demi keberhasilan masa depannya,” ucap Ferry Juan SH kepada POSBERITAKOTA, Minggu (5/6/2022).

Pengacara terkenal berpenampilan flamboyan tersebut, lebih jauh menuturkan akan memfasilitasi apa yang ingin dikejar atau dicapai sang putri tercintanya itu. Sebab, lanjut Ferry Juan SH, sejak tamat dari Australia International School di Indonesia langsung ‘menantang‘ apa yang diinginkan atau dicita-citakan Tata. Saat punya pilihan ingin melanjutkan kuliah bidang fashion di Paris (Perancis), langsung disambut dengan senang hati.

“Saya memang sudah memberi kebebasan pada Tata. Silahkan mau pilih bidang apa untuk melanjutkan kuliah? Ketika berucap bahwa bidang fashion (mode) yang dipilih saat itu, saya pun langsung oke. Prinsipnya, jika Tata merasa senang di situ yang akhirnya bakal mendapatkan kebahagiaan hati bagi dirinya, saya pasti akan ikut merasakan bahagia juga,” kata Ferry Juan SH, lagi.

Soal siapa Tata (Niquita Juan), Ferry Juan SH tak ingin menutup-nutupi masa lalu kehidupannya. Ia bilang bahwa Tata merupakan putri semata wayang hasil perkawinannya dengan mantan artis Zarima Mirafsur. Jika Tata memilih untuk tinggal bersama dirinya, karena alasan kuat demi masa depan yang lebih baik.

“Dalam hubungan psikologi dan emosial antara anak dan ibu kandungnya, saya tidak pernah memutus atau menghalanginya. Jika ingin komunikasi atau saling ketemu pun, tidak ada masalah,” ungkap Ferry Juan SH seraya menggambarkan bahwa Tata saat ini memiliki pribadi yang sangat dewasa dan mandiri.

Kembali ke soal pilihan bidang fashion (mode), Ferry Juan SH menuturkan kalau Tata memiliki jangkauan pemikiran jauh ke depan. Sangat prospektif. “Sepanjang ada kehidupan dunia, bidang fashion atau mode, tidak akan punah ditelan zaman. Justru inovasi atau kreasinya bakal mengikuti lifestyle atau gaya hidup dari masyarakat itu sendiri,” paparnya.

Ditengah kegigihan Tata masih ingin tinggal di Paris (Perancis) untuk melanjutkan jenjang pendidikan S-2, Ferry Juan SH mengaku dihubungi sejumlah pihak dari dunia entertainmen yang meminta putrinya tersebut untuk menjajal dunia akting. Termasuk bidang seni lain, karena dianggap memiliki potensi atau bakat besar sebagai artis.

“Namun saya melarang Tata untuk menjadi artis. Yang lebih penting harus memprioritaskan kelanjutan kuliah S-2 nya lebih dulu. Bahkan, Tata pun belum ngomong apakah nantinya akan kembali dengan berkarya di Indonesia atau menjadi seorang profesional di bidang fashion (mode) di tingkat Internasional,” pungkas Ferry Juan SH. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Red is a must-have trend this season and not just for Christmas

Redaksi Posberitakota

Novelty purses, pocketbooks, handbags are fashion trend

Redaksi Posberitakota

Thong jeans are just the latest weird fashion trend

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang