Dalam Tarung Ketat, LORENZO Raih Kemenangan di MotoGP Austria

WINA (POSBERITAKOTA) ■ Jorge Lorenzo (Ducati/Spanyol) meraih kemenangan MotoGP seri GP Austria usai bertarung ketat dengan pimpinan klasemen sementara Marc Marquez (Repsol Honda/Spanyol), di Sirkuit Red Bull Ring Wina, Austria, Minggu (12/8) malam WIB.

Lorenzo dan Marquez sempat saling susul berebut posisi terdepan. Persaingan keduanya juga diganggu rekan Lorenzo, Andrea Dovizioso (Italia), meski di lap akhir harus tertinggal dan harus puas finis ketiga.

Lorenzo akhirnya berjaya dan Marquez pun harus puas menempati posisi kedua. Dovizioso menyudahi MotoGP Austria dengan berada di posisi ketiga.

Ini merupakan kemenangan ketiga Lorenzo bersama Ducati di musim 2018 ini. Sebelumnya, ia naik podium teratas di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Petinggi Movistar Ketua Yamaha MotoGP Group dan M1 Project, Kouji Tsuya mengaku bertanggung jawab atas hasil buruk yang diterima Valentino Rossi (Italia) dan Maverick Vinales (Spanyol) di GP Austria.

Baca Juga:  Dikagumi & Dipuji McGregor, SOLSKJAER Dibilang Konsisten Melatih MU

Ia menyebut akan segera melakukan evaluasi demi menunjang prestasi pebalapnya. “Kami, selaku Yamaha, berutang kepada para pebalap dan juga Anda, media,” ujarnya dilansir Crash.

Menurut dia lagi bahwa kondisi saat ini merupakan masa bagi mereka. “Kami sedang berjuang,” ujar Tsuya mengomentari motor M1 yang mereka kembangkan.

Dirinya menambahkan Yamaha harus meminta maaf kepada para pebalap karena performa akselerasi yang buruk. “Kami sedang berusaha. Kami harus meminta maaf kepada para pebalap. Sekarang kami sedang bekerja untuk menemukan solusinya,” terang Tsuya.

Menurut Tsuya, proyek M1 akan terus dikembangkan dan diperbaiki setelah ajang balapan MotoGP Austria. Red/SAL/GO3S

Beri Tanggapan