27.8 C
Jakarta
27 April 2024 - 02:51
PosBeritaKota.com
Sport

Henkang dari Borussia Dortmund, ERLING HAALAND Pilih Merumput Bersama Manchester City

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) □ Kehidupan babak baru di karir sepakbola tengah dicoba Erling Haaland, setelah memastikan diri hengkang dari Borussia Dortmund. Meski sebenarnya striker asal negara Noerwegia tersebut, justru tengah jadi incaran klub-klub besar Eropa.

“Yang pasti, ini merupakan hari yang membanggakan bagi saya dan termasuk keluarga saya. Bahkan, saya selalu menonton Man City dan senang melakukannya di musim-musim terakhir. Jadi, Anda tidak bisa tidak mengagumi gaya permainan mereka. Menarik dan mereka menciptakan banyak peluang,” ucap Haaland yang tak sabar lagi merumput bersama Man City.

Berapa Man City harus membayar untum mendatangkan Haaland? Ternyata tidak kurang dari 55 juta pound sterling. Kesepakatan antara Dortmund dan Man City sudah clear dan kini tinggal Haaland boyongan ke Etihad. Setidaknya untuk meneken kontrak selama 5 tahun.

Tak hanya itu saja. “Banyak pemain kelas dunia di skuad ini dan Pep adalah salah satu manajer terhebat sepanjang masa. Karena itu, saya yakin saya berada di tempat yang tepat. Ya, demi memenuhi ambisi saya. Saya ingin mencetak gol, memenangkan trofi dan berkembang sebagai pesepakbola. Saya pun bisa melakukannya di sini. Ini adalah langkah yang bagus dan saya tidak sabar untuk memulai pramusim,” ungkapnya, lagi.

Sementara itu Direktur Sepakbola Man City, Txiki Begiristain, mengungkapka rasa gembiranya dengan kesepakatan ini. “Dia adalah talenta besar dan telah menjadi salah satu striker terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir. Rekor mencetak golnya luar biasa dan penampilannya di Borussia Dortmund dan di Liga Champions khususnya telah membuktikan bahwa dia bisa sukses di level tertinggi,” tegas Begiristain.

Lontaran pujian mulai keluar. “Haaland jelas memiliki semua yang kami inginkan dari seorang striker. Makanya, kami yakin dia akan unggul dalam skuad ini dan sistem ini. Perkembangannya luar biasa, apalagi masih berusia 21 tahun. Tahun-tahun terbaiknya ada di depannya dan kami yakin dia bisa bekerja lebih baik dengan Pep,” pungkasnya. ■ RED/AYID SPS /EDITOR : GOES

Related posts

The Little Dragon, DOVIZIOSO Tebak MotoGP 2019 Musim Paling Kompetitif

Redaksi Posberitakota

Ajang ‘025 Championship VGH 2017’ Harus Bisa Eliminir Keributan

Redaksi Posberitakota

Kalahkan Lionel Messi, CRISTIANO RONALDO Raih ‘Golden Foot Award 2020’ Edisi ke-18

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang