34.3 C
Jakarta
29 April 2024 - 13:40
PosBeritaKota.com
Sport

KALAHKAN 4 LOKASI ALTERNATIF LAIN, KETUA PANPEL AKHIRNYA PUTUSKAN BALAP FORMULA E DIGELAR DI KAWASAN ANCOL

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kawasan Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) dinilai menjadi paling terbaik untuk sirkuit atau lintasan di antara atau ketimbang 4 lokasi alternatif lainnya. Oleh karenanya demi mengakhiri polemik akhirnya panitia penyelenggara memutuskan kawasan Ancol sebagai lokasi penyelenggaraan balap Formula E.

“Jadi, baru tadi pagi diberikan approval sirkuit penyelenggaraan Formula E adalah di Ancol,” tegas Ahmad Sahroni, Ketua Pelaksana Formula E, saat konferensi pers di Ancol, Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Tak cuma Ahmad Sahroni yang hadir memberikan keterangan pers. Hadir pula Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto, Direktur Utama PT Ancol Teuku Sahir serta pembalap Ananda Mikola.

Ditegaskan Sahroni bahwa penilaian dan keputusan kawasan Ancol dipilih, karena identik dengan Jakarta dan tidak mengganggu jalanan umum masyarakat. “Lantas, kenapa dipilih Ancol? Alasannya, karena Ancol dinamis, ikonik Jakarta dan tidak mengganggu jalan dan prasarana masyarakat yang lain,” tuturnya.

Seperti diketahui selain kawasan Ancol itu sendiri, sebenarnya ada 4 lokasi lain yang menjadi alternatif. Yakni antara lain adalah JIExpo, kawasan Jalan Sudirman, kawasan sekitar Jakarta International Stadium (JIS) dan kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). □ RED/GOES

Related posts

Berdasarkan Prestasi, 23 ATLET Dipersiapkan ke BWF World Junior Championship 2018

Redaksi Posberitakota

Dianggap Belum Fit 100 Persen, ALEXIS Masih Dibakucadangkan Mourinho

Redaksi Posberitakota

Cristiano Ronaldo Pamer Prestasi di Muenchen

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang