29.9 C
Jakarta
5 October 2022 - 13:51
PosBeritaKota.com
Business

Dari BSD Tangsel ke Sumbawa NTB, KANG WAS Mulai Eksis Kembali di Bidang Jasa Konstruksi Panggung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Akibat hantaman pandemi COVID-19 sejak awal 2020 hingga 2022 yang baru lalu, sempat melumpuhkan hampir semua bidang kehidupan dan bahkan dunia usaha (bisnis). Tanpa kecuali juga menimpa bidang jasa konstruksi panggung. Kenapa? Karena disebabkan acara apapun yang mengundang keramaian masyarakat harus ditiadakan.

Begitu pula untuk setiap acara baik pentas hiburan, event olahraga maupun kegiatan resmi negara dan swasta – dilarang keras. Sampai muncul aturan dari Pemerintah yang akan mempidanakan jika coba-coba berani alias nekad menggelar acara dan apalagi menimbulkan keramaian.

“Ada sekitar dua tahun lamanya, sejak awal 2020 sampai akhir 2021, nyaris tak ada job. Jangankan untuk acara resmi di Pemerintah atau swasta, event-event musik dan olahraga saja, sama sekali nggak ada,” ucap Kang Was, ahli konstruksi panggung dan sekaligus pimpinan LimaTujuh Production itu kepada POSBERITAKOTA, Senin (13/6/2022) malam.

Menurut pria kalem yang asli kelahiran Banjarnegara (Jateng) tersebut, kegiatannya mulai kembali menggeliat sejak awal 2022 lalu. Bersama LimaTujuh Production diminta menangani event pengenalan produk mobil Toyota baru jenis Fortuner dan Landcruiser di BSD Tangerang dan di KODAM 5 Brawijaya Surabaya pada Februari – Maret 2022 lalu. Kemudian berlanjut lagi ke ajang berkelas Internasional MotoGP Mandalika 2022 (18-20 Maret).

“Dari situ, saya semakin percaya diri. Bersama LimaTujuh Production kembali banyak permintaan untuk jasa konstruksi panggung. Dengan begitu, saya kembali bisa mempekerjakan sekitar 80-an karyawan,” ujar Kang Was yang diam-diam dikenal pula sebagai penyanyi untuk Pop Jawa Tegalan.

Tak berhenti sampai di situ. Kang Was juga dipercaya untuk menangani panggung event Java Jazz di Jakarta yang sukses digelar beberapa waktu yang lalu. Dan, termasuk ikut menangani untuk Rowing dan Ram saat ajang balap mobil listrik berkelas Internasional ‘Formula E’ di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022 lalu.

Baru saja usai dari situ, LimaTujuh Production yang ‘dikomandoiKang Was, juga ikut menangani lagi perhelatan MXGP 2022 FIM Motocross World Championship di Samato, Sumbawa, 24-26 Juni mendatang. “Bahkan, kami pun sudah dikontak pihak Istana Negara untuk membantu atau ikut menangani penyediaan Tribbun untuk pelaksanaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI,” pungkas pemilik nama asli Wasis Waluyo tersebut, apa adanya ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

As tech companies get richer, is it ‘game over’ for startups?

Redaksi Posberitakota

Usaha Keluarga, RENA COLLECTION VGH BABELAN BEKASI Spesial Produksi Pakaian Muslim & Muslimah

Redaksi Posberitakota

Unggul dari Lembaga Keuangan Lainnya, BANK DKI Raih 3 Penghargaan Infobank Awards 2022

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang