30.4 C
Jakarta
3 March 2024 - 20:04
PosBeritaKota.com
Top News

Selain Mengutuk Keras, KETUA DPP PPP M. THOBAHUL AFTONI Minta Polisi Usut Tuntas Motif Penembakan di Kantor MUI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Selain mengutuk keras penembakan di Kantor MUI Pusat, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) M. Thobahul Aftoni, minta pihak kepolisian (Polri) mengusut tuntas motif pelaku karena jelas-jelas tindak kriminal.

“Secara tegas, kami mengutuk keras pelaku kejadian tersebut, meskipun dilaporkan bahwa pelaku telah tewas. Kami ingin kepolisian mengungkap motif dan kepentingan apa yang ada di balik kejadian itu,” tutur Aftoni dalam keterangannya kepada media, Selasa (2/5/2023) sore.

Selain itu, Aftoni juga meminta Polri segera melakukan penyelidikan secara profesional dan terbuka. Tentu agar bisa mengungkap motif kejadian penembakan dan kenapa pelaku penembakan bisa meninggal dunia?

“Kami berharap agar jangan sampai peristiwa tersebut, menimbulkan berbagai macam opini maupun spekulasi yang dapat memicu harmonisasi kehidupan beragama. Untuk itu, kami minta polisi transparan dì dalam mengusut peristiwa tersebut secara profesional,” tegasnya.

Ditambahkan Sekjen GPK tersebut lebih lanjut, pihaknya meminta kepada seluruh pihak agar tetap tenang. Tidak atau jangan gampang terprovokasi dan lebih penting harus tetap menjaga kondusifitas.

“Begitu pula kepada masyarakat luas, agar tetap tenang. Tidak terprovokasi serta tidak terpengaruh oleh berita-berita yang yang terindikasi hoax. Hal itu demi menjaga kondusifitas,” pungkas Aftoni. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Memiliki Kelengkapan Treatment Terbaik, DR.WIDYA Bersyukur WP Aesthetic Clinic Sabet Trophy ‘Indonesia Award Magazine’

Redaksi Posberitakota

Ajak Diskusi Prof Din Syamsudin, KETUM PAN ZULKIFLI HASAN Bahas Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Tiba Pukul 09.26 WIB, ANIES BASWEDAN Pakai Baju Dinas & Tenteng Map Biru Penuhi Panggilan KPK

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang