32.1 C
Jakarta
23 July 2024 - 15:13
PosBeritaKota.com
Business

Selain Efisiensi Soal Jaringan, FIBERSTAR Kolaborasi dengan Digital Data Centres Tingkatkan Keamanan Sektor Keuangan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bersama Digital Data Centres (BDDC) bertekad meningkatkan keamanan dan efisiensi jaringan untuk mendukung sektor keuangan dalam menghadapi tantangan dan peluang baru di era digitalisasi.

Dalam kolaborasi atau kemitraan strategis antara FiberStar dan BDDC juga menawarkan solusi yang tidak hanya mengatasi masalah keamanan data yang semakin kompleks. Tapi juga menjamin efisiensi operasional melalui infrastruktur telekomunikasi dan data center yang andal.

Dengan berfokus pada penyediaan layanan yang memenuhi standar SLA (Service Level Agreement) power 99,999 persen, kemitraan ini bertujuan untuk memastikan bahwa institusi keuangan dapat beroperasi tanpa henti selama 24/7, tanpa khawatir atas downtime dan gangguan layanan.

“Tentu dengan jaringan fiber optik kami yang luas, kami berkomitmen untuk memastikan data dapat ditransmisikan dengan cepat dan aman,” jelas Division Head Customer Care & Service Assurance FiberStar, Wisnu Wardhana lewat siaran pers yang diterima POSBERITAKOTA, Senin (22/4/2024).

Wisnu juga berharap bahwa dengan kelebihan FiberStar antara lain jaringan bersifat netral, high speed, memiliki keamanan tingkat tinggi serta stabil dan memiliki cakupan nasional strategis untuk perkotaan dan daerah, nantinya dapat memudahkan pelanggan dan mitra untuk mengembangkan bisnis mereka tanpa batas.

Ditambahkan bahwa FiberStar sebagai penyedia jasa fiber optik memainkan peran kunci dalam transformasi digital di sektor keuangan. Dengan jaringan fiber optik luas dan canggih, FiberStar menyediakan backbone kuat untuk transmisi data yang cepat, aman, dan esensial bagi operasional harian lembaga keuangan, dari transaksi online hingga pertukaran data antarlembaga.

Masih menurut Wisnu bahwa bentuk kerjasama antara FiberStar dan BDDC akan menciptakan ekosistem digital yang tangguh dalam sektor keuangan yang memungkinkan institusi untuk memanfaatkan teknologi terbaru dengan kepastian keamanan dan efisiensi infrastruktur sektor keuangan.

“Jadi, kemitraan ini memungkinkan kami menggabungkan keahlian kami di bidang infrastruktur telekomunikasi dengan keahlian manajemen data center BDDC, sehingga dapat memberikan solusi komprehensif untuk memenuhi kebutuhan krusial dalam segala sektor,” tutup Wisnu.

Sedangkan Head of Business Ecosystem BDDC, Erland Januar Karim, mengutarakan bahwa BDDC dikenal sebagai in-town data center Jakarta yang memenuhi standar tier IV dan Tier III dengan 99.999% SLA power, menawarkan keandalan dan keamanan data yang sesuai standarisasi internasional.

“Oleh karenanya, kami pun bangga dapat menawarkan layanan andal, memastikan operasional sektor keuangan dapat berjalan terus dengan SLA yang tinggi baik di sisi data center maupun telekomunikasi,” urai Erland, lagi.

Terkait fasilitas BDDC dirancang untuk memastikan keberlangsungan operasional dengan redundansi dan keamanan tinggi dan memberikan a peace of mind bagi industri keuangan bahwa data mereka terlindungi dari segala risiko, termasuk bencana fisik dan serangan Siber. © RED/PBK/AGUS SANTOSA


Related posts

Di Awal Tahun 2024, BANK DKI Gondol Penghargaan Best Public Relation in Digital Transformation

Redaksi Posberitakota

Kinerja Positif di Kuartal II 2023, BANK DKI Catatkan Raih Pertumbuhan Kredit & Pembiayaan Capai 14,82 Persen

Redaksi Posberitakota

Partisipasi Program ‘SiCantik’, BANK DKI Support Literasi Keuangan Syariah Melalui Digitalisasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang