25.6 C
Jakarta
19 April 2024 - 04:45
PosBeritaKota.com
Entertainment

Jadi Korban Kedzaliman Israel, MACHICHA MOCHTAR Sebut Wajar Palestina Dapat Pembelaan dari Seluruh Dunia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam dua pekan belakangan ini, pusat perhatian masyarakat dunia tertuju kepada Palestina. Kedzaliman Israel membuat ratusan warga yang tinggal di sekitar Jalur Gaza dan Masjid Al-Aqsa tewas sia-sia. Kecaman pun datang dari sejumlah negara yang pro terhadap Palestina.

“Siapa pun orangnya pasti terusik, karena serangan Israel terhadap Palestina. Apalagi sampai menimbulkan ratusan korban tewas. Tidak hanya dari kalangan militer saja. Masyarakat sipil dari kaum wanita dan anak-anak pun ikut jadi korban,” tutur Machicha Mochtar, artis dangdut papan atas Indonesia.

Saat dihubungi POSBERITAKOTA, Rabu (25/5/2021), pedangdut yang hits lewat tembang ‘Ilalang‘ di awal tahun 2000-an itu, menyebut sangat wajar kalau Palestina dapat pembelaan dari seluruh dunia. Penyebabnya, karena Israel telah berbuat semena-mena tanpa perikemanusiaan.

Menghujamkan bom dan rudal mematikan dengan seenaknya, dikatakan Machicha, jelas merupakan tindakan pembunuhan yang tidak dibenarkan oleh hukum internasional dan juga agama. Israel selalu melakukan hal tersebut setiap tahunnya.

“Saat ini banyak negara yang penduduknya mayoritas Muslim, tergerak melakukan aksi protes agresi militer Israel ke Palestina. Selain itu juga bantuan persenjataan perang, karena Palestina benar-benar didzalimi,” tuturnya lagi.

Karena itu, Machicha mengajak umat Islam di Indonesia pada umumnya untuk memberikan support lewat doa dan juga bantuan logistik. “Sekarang ini banyak digelar acara donasi kemanusiaan bagi Palestina di mana-mana,” ucap dia, mengakhiri. ■ RED/GOES

Related posts

Terkenang Sosok Pretty Asmara, LIA EMILIA Anggap Sebagai Sahabat Sejati

Redaksi Posberitakota

Dihadiri Artis & Pejabat, MAYA ANGKASA Gelar Pertunangan Rizki Arian Amalia

Redaksi Posberitakota

Jenguk Septy, ZAHRA ZAINI Peduli Gadis Cilik Pengamen Korban Kecelakaan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang