PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sempat Ada Kendala di Juru Masak, PROGRAM ‘GANASTRI’ Kembali Berjalan Bagi-bagi Ratusan Nasi Boks

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Program GANASTRI (Gerakan Nasi Tiga Hari) yang dikontribusikan ke masyarakat luas dan rumah ibadah (masjid-masjid), kembali berjalan setelah beberapa saat sempat stop karena terkendala tenaga alias juru masak. Sebab, masalah tersebut merupakan hal terpenting.

“Insya Allah, saya akan memulainya kembali dalam pekan ini. Kami dari GANASTRI harus menyiapkan nasi boks yang berisi lauk pauk lengkap untuk dikontribusikan mulai Rabu, Kamis sampai Jumat,” tutur Qubil AJ, penggagas yang sudah dua tahun menjalani program GANASTRI.

Saat ini, menurut aktor komedi ternama dijalur sinetron tersebut, setidaknya ratusan nasi boks harus disiapkan selama tiga hari. Tujuannya tentu saja untuk membantu masyarakat yang masih dilanda kesulitan akibat masa pandemi COVID-19. Sedangkan untuk kontribusinya, begitu selesai dimasak, langsung dibagi-bagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bagi-bagi langsung dengan keliling wilayah di Cibubur maupun Ciracas, Jakarta Timur dan sekitarnya, setiap Rabu dan
Kamis. Ketemu dengan pekerja lepas, tukang ojek, sopir angkot, tukang gerobak sampah serta banyak lagi. Nah, khusus hari Jumat, kami mengirim ke masjid-masjid,” jelas seniman asli Betawi tersebut.

Sejauh ini, ditambahkan Qubil AJ, banyak datang dukungan dari luar. Bagi masyarakat yang ingin ikut berpastisipasi, tentu saja dibuka kesempatan untuk berdonasi. Silakan saja untuk konfirmasi ke No HP. 0818487473. Atau donasi bisa di kirim ke Norek BCA 1651971450 a/n Sinta Wahyurini.

“Kami dari GANASTRI, sudah niatkan untuk bersedekah. Ikut peduli terhadap kondisi masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Minimal untuk kebutuhkan makan mereka, sekali dalam sehari,” pungkas pemilik nama asli Ramdhani yang juga dikenal sebagai pimpinan sanggar seni budaya Oplet Robet (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi), santai ■ RED/GOES

Related posts

Jangan Kendor Lawan Virus Corona, H BECENG Ajak Warga Jakarta untuk Sukseskan Vaksinasi

Redaksi Posberitakota

Dalam 5 Hari Diunggah 7000 Warga, APLIKASI JAKARTA AMAN Dapat Respon Positif

Redaksi Posberitakota

Angka COVID-19 Makin Meroket, TIM KEBALEN TANGGAP BENCANA Semprotkan Cairan Desinfektan di Wilayah RW 025 VGH Bekasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment