25.6 C
Jakarta
19 April 2024 - 06:34
PosBeritaKota.com
Nasional

Bikin Akses Jalan & Bangun Sarana Desa, BUPATI BERSAMA KODIM 0911 NUNUKAN KALIMANTAN UTARA Buka Secara Resmi TMMD

NUNUKAN (POSBERITAKOTA) – Bupati Nunukan, Kalimantan Utara, Asmin Laura Hafid bersama Komandan Kodim 0911/Nunukan, Letkol Czi Eko Pur Indriyanto selaku Dansatgas secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Perbatasan ke-111 Tahun 2021, Selasa (15/6/2021).

Menurut Letkol Czi Eko Pur Indriyanto bahwa di Desa Binusan Dalam atau tepatnya di RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara, perlu dilakukan disentuh program TMDD karena kondisi desa tersebut masih harus banyak mendapatkan perhatian.

“Jadi, seperti telah kita ketahui secara bersama bahwa di Desa Binusan Dalam ini, masih banyak yang harus dibangun. Terumama dengan membuka akses jalan yang memang sangat dibutuhkan oleh warga Desa ini,” tegasnya Letkol Czi Eko di sela-sela peresmian program TMMD wilayah Perbatasan ke-111 Tahun 2021 tersebut.

Lebih jauh, Letkol Czi Eko menambahkan dengan mata pencaharian sehari-hari sebagai petani dan berkebun, maka untuk membawa hasil panen kerapkali menjadi hambatan. Hambatan itu sendiri akibat belum tersedianya akses jalan dan sarana desa yang memadai.

“Pada saat kami meninjau lokasi sebelumnya, banyak warga masyarakat di sini yang mengungkapkan berbagai keluhannya. Bahkan, tidak hanya soal listrik, tapi juga soal kebutuhan Sembako. Hal itu akibat terkendala sulitnya transportasi dari Kota Nunukan ke desa di sini,” terangnya, lagi.

Dalam program kegiatan TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan juga telah merencanakan pembangunan yang terbagi menjadi dua sasaran. Baik itu sasaran fisik maupun sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yakni dengan Pembukaan Badan Jalan 1.000 Meter x 6 Meter, Pembangunan 4 Buah Plat Duicker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 5 unit.

Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi COVID-19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu PTM. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Akibat Bencana Banjir di Sulsel, BNPB Laporkan 68 Orang Meninggal & Ribuan Mengungsi

Redaksi Posberitakota

Hujan Deras & Jalan Licin, WISATAWAN Diminta Hati-hati Jika Gunakan Kendaraan di Kawasan Puncak Bogor

Redaksi Posberitakota

Presiden Jokowi Sampaikan Apresiasi kepada Jajaran TNI AU

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang